Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Kata-Kata Mutiara Seorang Pengusaha Bob Sadino

Kata-Kata Mutiara Seorang Pengusaha Bob Sadino-Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, iya, dia adalah BOB SADINO seorang pengusaha sukses asal indonesia ini yang  berbisnis di bidang pangan dan peternakan, BOB  SADINO lahir di lampung pada tanggal 9 maret 1939, Ia dilahirkan dari keluarga yang serba berkecukupan dan dia adalah anak bungsu dari 5 bersaudara, Bob Sadino sering tampil di layar-layar kaca televisi dengan tampilan celana pendek dan kemeja, banyak yang tidak mengira bahwa dia adalah seorang pengusaha karena tampilanya tersebut.

Om Bob memulai  karirnya adalah dengan beternak ayam negeri dan dikatakan juga om Bob lah yang pertama kali memperkenalkan ayam negeri di indonesia dan konsumenya pun hanya ekspatriat-ekspatriat saja, karena waktu itu ayam negeri belum sepopuler sekarang, dalam perjalananya tentu saja tidak semulus sekarang ini, banyak sekali permasalahan-permasalahan yanga menerpa usahanya, namun karena usaha kerja kerasnya, hari demi hari, bulan demi bulan, tahun demi tahun beliau kini telah memetik hasilnya setelah melewati banyak rintangan, dalam setiap permasalahanya itu om bob banyak mengeluarkan kata-kata bijak gilanya, untuk itu silahkan anda simak di bawah ini kata-kata mutiara om bob sadino :

  1. Anda berpikir seribu mil, wah pasti terasa jauh. Sedangkan saya tidak pernah berpikir karena hanya melakukan selangkah saja. Ngapain pakai mikir kan hanya selangkah.
  2. Semakin goblok seseorang, akan kian banyak ilmu yang diperolehnya. Saya menggoblokkan diri sendiri terlebih dahulu sebelum menggoblokkan orang lain.
  3. Orang pintar belajar keras untuk mendapatkan ijazah dan secepat mungkin melamar pekerjaan. Orang bodoh berjuang keras secepatnya mendapatkan uang, agar bisa membayar pelamar kerja.
  4. Orang bodoh sulit mendapat pekerjaan sehingga dia terpaksa buka usaha sendiri. Dalam perjalanan bisnisnya agar semakin sukses dia harus merekrut orang pintar. Alhasil orang bodoh tadi jadi bos nya orang pintar.
  5. Sekolah terbaik adalah sekolah kehidupan, sekolah jalanan, sekolah yang memberikan kebebasan kepada muridnya untuk mengeksplorasi dengan leluasa seluruh potensinya yang ada padanya
  6. Orang ‘goblok’ biasanya lebih berani dibanding orang ‘pintar’. Kenapa ??? Karena orang ‘goblok’ sering tidak berpikir panjang atau banyak pertimbangan. Dia nothing to lose. Sebaliknya orang ‘pintar’ terlalu banyak pertimbangan sehingga tidak melangkah-langkah.
  7. Orang pintar biasanya banyak ide, bahkan terlalu banyak sehingga tidak satupun yang menjadi kenyataan. Sementara orang ‘goblok’ mungkin hanya punya satu ide, dan satu ide itulah yang menjadi pilihan usahanya.
  8. Orang pintar biasanya paling banyak harapannya. Bahkan maunya berhasil dalam waktu singkat. Padahal kita tahu semua itu Impossible! 0rang goblok harapannya hanya satu ; hari ini bisa makan!
  9. Kemauan harus dilandasi dengan tekad yang bulat, dan harus berani dalam mengambil peluang yang ada.
  10. Inilah mata uang yang berlaku dimana saja. Dengan perilaku yang baik, masyarakat akan menaruh kepercayaan kepada kita sehingga orang-orang akan percaya akan kredibilitas kita. Kita pun bisa dengan mudah masuk dalam lingkungan masyarakat.
  11. Dengan mengingat Allah hati menjadi tenang. Dalam segala aktivitas kita akan bernilai ibadah.
  12. Kegagalan adalah bumbu kehidupan, kegagalan membuat kita bisa menjadi manusia tangguh.
  13. Hal ini bisa memacu tindakan korupsi, walaupun dalam jumlah yang kecil. Uang perusahaan bisa saja tercampur dengan uang pribadi karena terdapat keteledoran dalam hal pencatatan keuangan. Sebainya rekeningnya dipisah, untuk memudahkan pengaturan keuangan juga.
  14. Banyak orang yang merasa telah bekerja keras namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Misal saja mahasiswa tingkat akhir yang mengejar kelulusan di bulan Juli ini, walaupun ia tergolong mahasiswa yang memiliki IPK di atas arata-rata, bagaimana jika ia lupa memperhitungkan jumlah SKS nya? Mungkin saja ia tidak jadi lulus Juli karena kurang 1 SKS saja. Ia lupa bekerja cerdas, lupa strategi.
  15. Banyak orang yang merasa telah bekerja keras namun tidak mendapatkan hasil yang maksimal. Misal saja mahasiswa tingkat akhir yang mengejar kelulusan di bulan Juli ini, walaupun ia tergolong mahasiswa yang memiliki IPK di atas arata-rata, bagaimana jika ia lupa memperhitungkan jumlah SKS nya? Mungkin saja ia tidak jadi lulus Juli karena kurang 1 SKS saja. Ia lupa bekerja cerdas, lupa strategi

Nah, mungkin itulah beberapa kumpulan Kata-Kata Mutiara Seorang Pengusaha Bob Sadino, semoga dapat memotivasi anda dan menginspirasi anda, seperti biasa jangan lupa baca juga Kumpulan Kata-Kata Bijak Gus Dur

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Motivasi
Kumpulan Kata-Kata Bijak Gusdur

Kumpulan Kata-Kata Bijak Gusdur-Kyai Haji Abdurahman Wahid atau yang biasa...

Close