Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom

Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom-Kali ini saya ingin membuat tutorial cara membuat Pasword dan nama wifi modem speedy, hal ini bertujuan untuk mengamankan wifi kita agar tidak semua orang menggunakannya. Baca juga Cara Setting BlackBerry menjadi Modem untuk PC.

Untuk membuat username dan pasword speedy sebenarnya tidak terlalu sulit hanya bagi mereka yang belum memahami atau yang masih baru dalam menggunakan speedy akan terasa lebih susah/ribet. Baca juga: Cara membatasi bandwidht wifi speedy orang laindengan mudah.

Ok kita langsung saja ke topik pembahasan Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Patikan anda sudah terhubung dengan jaringan yang akan Anda ganti (Nama dan pasword speedy) baik itu melalui LAN maupun Wifi laptop.
  • Langkah selanjutnya ketik 192.168.1.1 pada address bar, lalu klik enter
  • Akan muncul popup login, silahkan isi dengan username dan pasword Anda, jika Anda belum pernah melakukan perubahan password biasany untuk username kita isi dengan Admin dan untuk Pasword juga isi dengan Admin
  • Setelah login akan terbuka seperti pada gambar dibawah ini:

  • Selanjutnya anda klik saja interface setup dan klik Wireless, selanjutnya gulir kebawah sampai ketemu kolom WPS Setting, kemudian pada bagian SSID isi sesuai id/username yang Anda inginkan. Pada bagian WPA2-PSK isi dibagian Pre-Shared-key dengan password yang Anda inginkan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini:

  • Jika sudah selesai mengatur username dan password yang Anda inginkan jangan lupa untuk menyimpannya.

Jika Anda melakukan menggunakan jaringan wifi pada laptop maka akan secara otomatis koneksi internet Anda terputus setelah selesai melakukan pergantian username dan pasword, artinya Anda harus merubah pasword lama Anda dengan pasword yang baru Anda ganti. Sebaiknya sebelum Anda melakukan pergantian username dan pasword alangkah lebih baiknya lakukan pencatatan agar berjaga-jaga jika Anda lupa pasword.

Setelah mengikuti langkah diatas langkah selanjutnya testkecepatan Anda, apakah kecepatan internetAnda sesuai degan yang ditawarkan, untuk melakuka test keepatan akses internet Anda dapat mengunjungi artikel Cara test kecepatan akses internet.

Demikian tips Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom, jika masih ada pertanyaan silahkan ajukan pertanyaan Anda pada kotak komentar atau hubungi kami langsung ke email melalui Contact Form. Baca Juga: Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy

Video Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom


Ingin mengamankan sandi wifi Anda? Cara termudah adalah dengan mengganti sandi mode Anda. Kenapa harus diganti? Karena pada umumnya sandi mode speedy adalah username dan passwor Admin. Maka dari itu mulai dari sekarang ubah, bingung caranya? silahkan kunjungi halaman Cara Mengganti Sandi Modem Speedy

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

11 thoughts on “Cara Mengganti Nama dan Pasword Wifi Telkom Speedy Telkom

  1. Gan, mau tanya
    Kan saya usah berhasil ganti password wifi nya, dan abis itu langsung ga konek sama laptop. Mau di konek in yg keluar bukan masukin password tapi “troubleshoot problem bla bla bla bla”
    Dan ga mau konek ke laptop yang dipake buat ganti password. Tapi kalo ke hape mau konek
    Mohon bantuannya gan, makasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membatasi Bandwidth Wifi Speedy dengan mudah

Cara Membatasi Bandwidth Wifi Speedy dengan mudah-Bagi kalian yang memiliki...

Close