Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara membuat multipage postingan pada wordpress

Cara membuat multipage postingan pada wordpress-Helo kawan kali ini saya ingin berbagi tips untuk blog wordpress, trik ini cukup sederhana namun terkadang cukup membingungkan bagi mereke yang masih pemula seperti saya.

Pada awalnya saya mendapat kesulitan bagaimana cara membuat multipage pada wordpress aga artikel yang cukup panjang bisa  dipersingkan dengan membuat satu artikel menjadi beberapa halaman.

Sebenarnya ketika saya tahu tentang multipage ketika saya mengunjungi sebuah artikel yang berada pada website terkenal seperti tribun dan merdeka yang dimana pada artikel yang mereka buat selalu menggunakan multipage.

Seiring berjkalannya waktu saya mencoba cari info bagaimana caranya membuat artikel seperti itu dan akhirnya ketemu juga triknya dan tidak begitu rumit hanya memasang skrip pada artikel yang kita buat apalagi pada wordpress lebih mudah dengan banyaknya plugin yang bisa kita unduh secara gratis dan kita pasang dengan mudah.

Demo

Trik ini untuk pengguna wordpress.com, Untuk langkah-langkahnya Anda bisa ikuti cara sebagai berikut:

Pertama buat terlebih dahulu postingan kemudian pada bagian postingan yang ingin Anda bagi, masukan kode  dibawah ini:

  • <!–nextpage–>

Lakukan hal yang sama untuk membagi lagi artikel menjadi halaman berikutnya, dengan memasukan kode tersebut maka akan ssecara otomatis artikel tersebut dibagi sesuai yang diinginkan.

Sedangkan untuk Anda pengguna worpress hosting Anda dapat dengan mudah mengunduh plugin “Paged Post Slider” kemudian instal plugin tersebut. Untuk cara intsla silahkan masuk ke dasebor dengan mengunjungi http://DomainAnda.com/wp-admin/plugin-install.php?tab=upload

Setelah mengunduh dan meng-instal plugin silahkan arahkan kursor Anda pada halaman Setting lalu pilih “Paged Post Slider” kemudian atur sesuai yang Anda inginkan atau biarkan saja dengan menggunakan pengaturan defaul.

Selanjutnya buat artikel seperti biasa dan klik pada bagian artikel yang ingin Anda bagi kemudian pada bagian menu atas tekan “Insert Page break Button” Lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar dibawah ini:

Cara membuat multipage postingan pada wordpress
Cara membuat multipage postingan pada wordpress

Lankukan langkah yang sama untuk memotong artikel selanjutnya.

Bagaimana? cukup mudah bukan membuat artikel multi page wordpress? Dengan cara diatas akan mendapatkan keuntungan pageview menjadi lebih meningkat. Jika masih ada pertanyaan silahkan kirim pertanyaan Anda pada kotak komentar dibawah ini.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Target pertama bisnis Paidverts sukses

Target pertama bisnis Paidverts sukses-Setelah saya menjalani bisnis PTC Paidverts...

Close