Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Mengatasi Blackberry Yang Lemot

Cara Mengatasi Blackberry Yang Lemot-Akan sangat jengkel ketika kita sedang bermain dengan blackberry tiba-tiba keluar seperti jarum jama atau sering disebut dengan jam pasir. Tapi jangan kuwatir kali ini saya akan berbagi tip cara mengatasi blackberry agar tidah keluar tanda jarum jam atau jam pasir.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan blackberry Anda mengalami lambat atau keluarnya tanda jam pasir. Salah satu yang sering terjadi lambatnya blackberry adalah terlalu banyak membuka aplikasi secara bersamaan yang membuat ponsel blackbeery menjadi berat. Nah untuk lebih jelas cara mengatasi blackberry yang lemot berikut adalah langkah-langkahnya:

Kebanyakan aplikasi atau tema akan menguras kemampuan memori. Sebaiknya lakukan pengecekan aplikasi apa saja yang jarang digunakan atau tidak penting.

Sebaiknya biasakan lakukan clear log dengan cara tekan alt+LG+LG >> Menu BlackBerry >> Clear Log

Hapus chace memori di browser dengan cara Menu BlackBerry >> Browser >> Options >> Cache Operations >> clear history

Rajin-rajin lakukan pembersihan memori, Caranya: Menu BlackBerry >> Options >> Security Options >> Memory Cleaning >> Ubah status ke posisi ENABLE >> Menu BB >> Clean Now.

Batasi grup bbm akan mengurangi terjadi lambatnya blackberry, jika Anda perlu untuk bergabung dengan grup sebaiknya cari grup yang benar-benar berguna.

Maksimalkan penggunaan memori external, foto, video, lagu sebaiknya simpan pada memori external dengan cari setting: Menu BlackBerry >> Options >> Memory >> Ganti status media Card Support menjadi ON.

Tutup chat di BBM yang sudah selesai, namun jika Anda merasa bahwa percakapan dengan seseorang itu penting, Anda dapat menyimpan percakapan tersebut di media card dengan melakukan setting di BBM – Options – Cari Save Chat History lalu pilih media card. Namun jangan sampai, aktivitas percakapan yang sudah selesai jauh-jauh hari tetap Anda biarkan. Bijaklah menggunakan BBM, dimana salah satu caranya menutup aktivitas chat setiap obrolan selesai.

Gunakan soft reset atau hard reset. Cara yang terakhir ini ialah cara yang paling akhir ditempuh jika Blackberry sobat masih mengalami lemot atau lambat. Langkah-langkah Soft Reset ialah tekan bersamaan tombol Alt – Caps/tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del (Khusus Blackberry yang menggunakan keyboard). Sedangkan cara untuk Hard Reset ini biasa dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama maksimal 1 menit kemudian pasang kembali baterainya.

Karna ponsel blackberry adalah ponsel pintar, maka untuk perawatanya juga mesti pitar agar tidak terjadi lambat pada ponsel blackberry. Mungkin cukup sekian untuk artikel kali ini dan jangan lewatkan baca juga artikel menarik lainnya Cara setting blackberry menjadi modem, Kumpulan dp bbm bahasa sunda, kumpulan dp bbm kata sindiran terbaru.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BlackBerry
Kumpulan gambar dp bbm keren bahasa sunda
Kumpulan DP BBM Bahasa Sunda

Kumpulan DP BBM Bahasa Sunda-Dari beberapa artikel terdahulunya saya membagikan artikel...

Close