Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

3 Plugin Related Post Terbaik Untuk WordPress

3 Plugin Related Post Terbaik Untuk WordPress-Relate Post atau artikel terkait di setiap akhir artikel merupakan hal yang wajih ada disetiap blog/web. Dengan adanya relate post/artikel terkait akan menambah page view blog/web karna setiap pengunjung akan melihat artikel lain disetiap akhir membaca dan melakukan klik untuk melihat artikel lainnya.

Untuk membuat relate post pada wordpress menggunakan hosting sendiri cukuplah mudah hanya mencari plugin kemudian instal dan aktifkan. Yang jadi masalah adalah pulgin relate post cukuplah banyak dan pastinya banyak pula yang gratis.

Namun tahukah Anda ada beberapa plugin yang ingin saya rekomendasikan dan pastinya mempunyai beberapa fitur unggulan dan jutaan yang sudah menggunakan. Dari sekian banyak plugin relate post berikut adalah 3 plugin relate post rekomendasi dari saya:

1. SEO Auto Links & Related Posts

SEO Auto Links & Related Posts
SEO Auto Links & Related Posts

SEO Auto Links & Related Posts adalah salah satu plugin relate post terbaik, Anda dapat melihat di akhir artikel ini terdapat relate post, itu merupakan relate post menggunakan plugin SEO Auto Links & Related Posts.

Selain itu ada fitur lain yang bisa kita gunakan yaitu Auto Links, setiap Anda membuat artikel dan terdapat salah satu kata kunci maka plugin akan secara otomatis memasukan link external secara releven. Selain Auto Links Anda juga dapat melihat fitur lain yang saya gunakan dengan plugin ini yaitu slide out related posts yang bisa Anda lihat ketika kursor mouse Anda gulir kebawah akan muncuk kotak rekomendasi di bagian kanan bawah.

2. Yet Another Related Posts Plugin (YARPP)

Yet Another Related Posts Plugin
Yet Another Related Posts Plugin

Lebih dari 3 juta orang melakukan unduh plugin related post ini. Merupakan salah satu plugi terbaik dan banyak digemari. Plugin ini memungkinkan Anda untuk menghubungkan lik ke postingan dengan releven baik itu dibagian bawah postingan maupun di bagian sidebar dan Anda juga dapat mengatur related post menggunakan thumbnail maufun tanpa thumbnail.

3. Jetpack by WordPress.com

Jetpack by WordPress.com
Jetpack by WordPress.com

 

Plugin ini cukup terkenal dan banyak pula pengguna plugin yang satu ini. Ini merupakan plugin serbaguna dan banyak fungsi yang bisa kita gunakan, selain related post plugin ini juga tersedia fitur analisis, tombol share social media dan sistem komentar.

Jika blog Anda memiliki lebih dari 10 posting, plugin mampu menganalisis konten Anda, termasuk tag dan kategori, untuk memilih artikel yang paling relevan untuk ke link. Hal ini tidak akan berdampak pada kecepatan beban website Anda, karena semua analisis dilakukan pada akhir Jetpack – dengan masalah yang terkait dengan YARPP, ini adalah keuntungan tersendiri.

Sekarang tinggal tentukan sediri plugin yang mana yang ingin Anda gunakan untuk di pasang pada blog wordpress Anda. Dari beberapa plugin diats pastinya mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing. Nah cukup sekian untuk artikel kali ini semoga dapat bermanfaat.

Loading...
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wordpress
Scan Blog dari Virus

Scan Blog dari Virus-Buka hanya komputer dan ponsel saja yang...

Close