Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara ampuh mempercepat koneksi internet

Cara ampuh mempercepat koneksi internet-Seiring berjalannya waktu pengguna internet makin menjadi sampai-sampai aktivitas sehari-hari bisa dihabiskan didepan monitor baik itu bermain game maupun berbisnis online. Apa jadinya jika koneksi internet yang kita gunakan ternyata mengalami kelambatan, pastinya akan merasa kesal dan membosankan.

Dikesempatan kali ini saya ingin berbagi tips bagaiman cara mempercepat koneksi internet, seperti pada judul diatas cara ini memang cukup ampuh untuk meningkatkan kecepatan internet namun perlu Anda ketahui dalam kecepatan internet juga dipengaruhi dari berbagai faktor. Salah satu faktor yang paling didominan adalah naik turunnya sinyal.

Maka dari itu sebelum Anda memulai mempraktekan langkah ini sebaiknya perhatikan terlebih dahulu sinyal modem maupun koneksi internet lainnya. Setelah Anda yakin langkah selanjutnya adalah ikuti tips mempercepat koneksi internet sebagai berikut:

Video Cara Ampuh Mempercepat Internet Windows:

Cara Pertama – Registry Tweaking;

  • langkah pertama tekan windows+R pada keyboard Anda atau bisa klik star kemudian ketikan “regedit“(tanpa tanda petik)
  • Langkah selanjutnya buka folder HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\Current ControlSet\Services\Tcpip\ServiceProvider lebih jelasnya lihat pada gambar dibawah ini:
Cara ampuh mempercepat koneksi internet
Cara ampuh mempercepat koneksi internet
  • Pada gambar diatas saya kasih tanda kotak merah yang artinya kita fokus pengedita di DnsPriority, HostsPriority, LocalPriority dan NetbtPriority.
  • Klik 2x pada DnsPriority kemudian ubah Valu data menjadi “1” dan Base menjadi “Decimal” langkun hal yang sama pada HostsPriority, LocalPriority dan NetbtPriority.

    Cara ampuh mempercepat koneksi internet
    Cara ampuh mempercepat koneksi internet
  • Jika sudah silahkan Close dan lakukan restar komputer Anda.

Cara Kedua:

  1. Klik Start
  2. Klik Control Panel
  3. Pilih Network & Internet Connection
  4. Klik Network Connection
  5. Klik Kanan Local Area Connection pilih Properties
  6. Pilih Internet Protocol (TCP/IP) lalu Klik Properties
  7. Klik Use Following DNS Server
  8. Isi Preferred DNS Server dengan angka : 208.67.222.222
  9. Isi Alternate DNS Server dengan angka : 208.67.220.220
  10. Klik OK

Mempercepat Mozila Firefox

Untuk mempercepat koneksi internet tidak lepas dari aplikas browser yang Anda gunakan, salah satu browser yang sering digunakan para pengguna internet adalah Mozilla Firefox, seberapa besar kecepatan yang Anda gunakan jika browser yang Anda gunakan mengalami kelambatan bahkan sering terjadi hang sudah dipastikan koneksi yang kita gunakan tidak akan efektif. Maka dari itu sebaiknya periksa browser mozilla Anda. Untuk langkahnya bisa baca pada artikel Cara jitu mempercepat loading browser Mozilla firefox

Jika langkah diatas sudah Anda ikuti silahkan rasakan perbedaan kecepatan sebelumnya dengan setelah perubahan yang Anda lakukan sekarang. Jika Anda suka download file besar, musik, film, aplikasi dll. Untuk mempercepat saya rekomendasikan gunakan Aplikasi Internet download manager (IDM).  Untuk test kecepatan internet silahkan kunjungi artikel sebelumnya Cara Test Kecepatan Akses Internet.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara jitu membuat Read More di Blog WordPress

Cara jitu membuat Read More di Blog WordPress-Memperpendek artikel pada...

Close