Cara Hapus Post Revision Lama di WordPress

Cara Hapus Post Revision Lama di WordPress-Ketika saya belajar internet dan memulai menekuni dunia blog, platform pertama saya adalah blogspot, lumayan lama menggunakan platform blogspot dan saya mencoba berali menggunakan wordpress self host.

Banyak perbedaan yang saya temukan antara blogspot dan wordpress self host terutama pada fitur, salah satunya adalah fitur revision yang ingin saya bahas pada artikel ini.

Post Revision adalah salah satu fitur keren sejak WordPress versi 2.6. WordPress secara otomatis menyimpan revisi secara berkala. Sehingga Anda dapat memulihkan kembali dalam kasus peristiwa tak terduga seperti pemadaman listrik, browser crash, crash komputer dll.

Jika Anda menyimpan berkali-kali postingan atau halaman, maka jumlah revisi akan secara signifikan meningkat, sebagai contoh jika Anda memiliki 200 postingan dengan masing-masing 10 revisi, Anda bisa menyimpan 2.000 salinan data yang lebih tua yang tidak diperlukan.

Setiap revisi tambahan meningkatkan ukuran database Anda sehingga membuat waktu pemrosesan lebih lambat. Dalam kasus ini saya akan memberikan tips untuk mengatasi tumpukkan revisi yang sudah tidak diperlukan dengan menggunakan plugin Better Delete Revision.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menginstal plugin Better Delete Revision kemudian aktifkan. Setelah Anda mengaktifkan plugin akan terdapat opsi baru pada tab Setting/Pengaturan(Settings»Better Delete Revision)

Setelah Anda mengklik pada link option akan dibawah ke halaman “Better Delete Revision Manager” yang berisi statistik berapa banyak revisi berlebihan telah dihapus setelah Anda menggunakan plugin. Hal ini juga dapat memungkinkan Anda memeriksa posting yang dapat dihapus, dan memiliki tombol yang dapat mengoptimalkan database Anda.

Cara Hapus Post Revision Lama di WordPress

Anda dapat mengklik Check Revision Post untuk melikah daftar postingan revisi yang dapat dihapus. Ini akan memberikan Anda tombol untuk menghapus semua. Tombol lain yang dapat Anda gunakan adalah untuk mengoptimalkan database Anda.

Itu adalah Cara Hapus Post Revision Lama di WordPress, cukup mudah buka, plugin ini cukup sederhana namun fungsi yang di miliki sangat berguna. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membuat Dan Memasang Pop-Up Windows di Blog

Cara Membuat Dan Memasang Pop-Up Windows di Blog -Popup sering kita jumpai...

Close