Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara instal ulang Notebook Samsung NP-NC108

Cara instal ulang Samsung NP-NC108-Hari ini ada teman meminta bantuan untuk melakukan install ulang pada notebook samsung NP-NC108, yang jadi masalah adalah ketika ingin masuk ke BIOS flesdisk yang ingin saya gunakan tidak dapat terdeteksi, pada bios options hanya ada Hardisk drive sajah oleh sebab itu saya mencoba untuk mencari jalan keluarnya agar fleshdisk yang saya gunakan dapat melakukan booting.

Baca Juga: Cara Masuk Ke BIOS Setup Pada Laptop Toshiba

Setelah saya mencoba mencari tahu permasalahannya akhirnya ketemu juga jalan keluarnya, ternyata permasalahannya terletak pada pengaturan BIOS MODE, jika diantara kalian ada yang mengalami masalah yang sama berikut saya akan jelaskan bagaimana cara mengatasi masalahnya:

1. Masuk ke Bios, untuk Samsung NC108 tekan F2

2. Pilih menu ADVANCED, pada FAST BIOS MODE atur ke DISABLED. Kemudian tekan tombol F10, pilih YES.IMG-20150308-00294

3. Masuk ke BIOS kembali (caranya seperti langkah 1). Kali ini pilih menu BOOT, pada pilihan BOOT OPTION, Flashdisk atau CD/DVD Room akan terbaca.

Setelah Anda melakukan perubahan pada pengaturan BIOS diatas, langkah selanjutnya Anda tinggal melakukan instal ulang. Untuk yang kesulitan cara instal ulang, silahkan lihat panduan lengkap Cara Instal Ulang Windows Lengkap dengan Gambar.

Catatan: Sebaiknya lakukan backup driver laptop atau komputer Anda sebelum melakukan istal ulang, dengan melakukan backup Anda dapat dengan mudah mengembalikan semua driver yang kompatibel dengan komputer Anda, silahkan kunjungi halaman Silahkan kunjungi halaman Panduan Lengkap Backup dan Restore Driver Windows

Setelah selesai melakukan instal, langkah selanjutnya adalah instal semua driver, jika Anda tidak memiliki drivernya silahkan kunjungi halaman Download DriverNotebook Samsung NP-NC108 .Sekian untuk artikel kali ini semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN
10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *