Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara jitu mengetahui jumlah kata pada postingan blog

Sudahkah Anda membuat postingan pada blog saat ini? Berapa jumlah kata yang Anda buat pada postingan Anda? Nah untuk postingan kali ini saya ingin berbagi tips cara mengetahui jumlah kata pada postingan yang kita buat dengan mudah.

Secara tidak sengaja saya menemukan sebuah artikel tentang cara mengetahui jumlah kata pada artikel yang kita buat, tentunya dengan mengetahui jumlah kata pada artikel akan menentukan kualitas tulisan dan jumlah kata yang memadai.

Jumlah kata yang yang baik dalam setiap postingan minimal 400-500, namun menurut saya dengan 300 kata disetiap postingan sudah lumayan banyak dan memadai.

Untuk mengetahui berapa jumlah kata pada setiap postingan yang kita buat pada blog ada banyak cara dan tentunya ada yang berbayar adapula yang gratis. Untuk cara yang gratis kita bisa menggunakan cara online maupun cara offline.

Baca Juga: Cara Membuat Posting Blog Dengan Microsoft Word 2010

Banyak penyedia layanan online gratis yang bisa kita manfaatkan untuk mengetahui jumlah kata pada postingan blog. Namun saya akan berikan 2 rekomendasi untuk Anda coba cara mengetahui kata pada postingan blog secara online.

Cara mengetahui jumlah kata pada postingan secara online:

1. wordcounttools.com

Wordcounttools merupakan web yang menyediakan layanan menghitung jumlah kata, karakter, paragrap dan masih banyak lagi. Fitur ini cukup lengkap dan detail, dari kelengkapan ini lah saya mencoba untuk mengetahui semua artikel yang saya buat untuk mengetahui total kata pada setiap artikel yang sudah saya publikasikan.

2. www.wordcounter.net

Wordcounter hampir tidak jauh berbeda dengan Wordcounttools, perbedaannya kita dapat mengetahui keyword yang bisa kita gunakan pada judul artikel.

Cara mengetahui jumlah kata pada postingan secara offline:

Microsoft Word

Untuk mengetahui jumlah kata secara offline kita bisa memanfaatkan software microsoft word, dengan cara ini kita dapat mengetahui berapa jumlah kata, karakter, parahrap pada setiap postingan yang kita buat.

Cara mengetahui jumlah kata dalam postingan menggunakan software microsoft word cukuplah mudah, Anda cukup copy dan paste artikel yang Anda buat pada dokumen microsoft word Anda  dan Anda dapat mengetahui berapa jumlah katadi sebelah pojok kiri.

Jika Anda ingin mengetahui lebih detil jumlah kata postingan blog Anda dengan menggunakan microsoft word, silahkan copy dan paste artikel Anda kedalam dokumen microsoft word, kemudian klik Review (terletak di samping kanan mailings) lalu klik word count.

 

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Jitu memasang Anti Adblock di WordPress dengan Plugin Adblock Blocker

Salah satu penghasilan para blogger adalah dengan adanya iklan atau...

Close