Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara memasang iklan banner di wordpress dengan plugin Ad Injection

Cara memasang iklan banner di wordpress dengan plugin Ad Injection-Selain menulis artikel dalam kegiatan nge-blog, kita juga perlu untuk berpromosi agar artikel yang kita buat dapat dibaca semua orang, banyak cara untuk meningkatkan triffik agar blog banyak pengunjung.

Banyak keuntungan yang bisa kita dapat jika blog yang kita bangun banyak yang berkunjung, selain ada kebanggaan tersendiri tulisan yang kita buat dapat bermanfaat bagi semua orang kita juga dapat mendapat keuntungan lai yaitu mendapatkan penghasilan tambahan.

Untuk mendapatkan penghasilan diblog salah satu yang sering di pakai adalah dengan memasang iklan baik itu iklan PPC mauput iklan affiliate,pastinya untuk mendapatkan uang dari iklan tersebut membutuhkan klik iklan dari pengunjung terutama program PCC yang akan membaya publisher-nya ketika ada iklan banner yang mereka pasang di klik.Baca Juga: Cara Mudah Membuat Iklan Pop Under di Blog.

Dalam pembahasan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana cara memasang iklan banner di blog wordpress yang strategis agar kesempatan klik iklan makin besar, dalam hal ini saya sendiri menggunakan plugin yang bernama Ad Injection. Dengan plugin ini kita dapat mengatur iklan dimanapun yang kita inginkan seperti dibawah judul artikel, dibagian bawah postingan, dibagian sidebar dan masih banyak lagi.

Kekurangan plugin Ad Injection adalah antar muka yang cukup rumit, jadi Anda butuh waktu untuk memahaminya. Nah untuk memulai langkah seting Ad Injection pastikan Anda sudah mendownload pluginnya, jika belum silahkan kunjungi link download Ad Injection. Langkah selanjutnya silahkan upload dan aktifkan.

Setelah Anda selesai Anda meng-aktifkan plugin Ad Injection, arahkan kursor mouse Anda ke setting>Ad Injection dan akan terbuka halaman antar muka Ad Injection seperti pada gambar dibawah ini.

1. Cara pasang iklan banner di Ad Injection

SnapCrab_NoName_2015-3-8_15-52-58_No-00

Pada gambar diatas ada 3 tab dalam settingan Ad Injection ini. tampilan di atas adalah tampilan tab main yang dibagi lagi dalam beberapa section. Dalam tampilan itu adalah section Global Setting.

Ada 6 macam iklan yang dapat Anda ditampilkan di Ad Injection seperti Top, Random, Bottom, Footer, Widget, Template

Untuk cara memasang  iklan banner di Ad Injection tepat di bagian bawah judul artikel Anda cukup masukkan script iklan pada AdvertsSnapCrab_NoName_2015-3-8_16-18-52_No-00

Pada bagian kanan ada pengaturan yang bisa Anda sesuikan seperti iklan ditempatkan dibagian kiri, kanan, tengah, Anda juga dapat mengatur padding top, padding bottom, margin top, margin bottom, agar lebih menari dan memberi jeda antara banner dan konten.

Sedangkan jika Anda ingin memasang iklan secara acar Anda cukup menempatkan iklan pada Random ad, iklan akan tampil disetiap paragram artikel secara acak dan untuk penempatan iklan dibagian bawah artikel Anda dapat menempatkan script iklan pada Bottom ad. Sesuaikan pengaturan seperti diatas.

Kelebihan dari plugin Ad Injection lainnya adalah kita dapat mengatur jika iklan yang kita pasang tidak mau ditampilkan pada artikel tertentu, kategori tertentu dan lain sebagainya. Untuk mengaturnya cukuplah mudah. Kita masih berada di tab Main silahkan gulir kursor mouse Anda ke bawah sampai ketemu Tag, category, author and post id filtersSnapCrab_NoName_2015-3-8_16-31-22_No-00

Dalam contoh diatas menunjukan iklan yang berada dibagian bawah judul artikel tidak akan muncuk pada kategori Blackberry. Menyembunyikan iklan juda dapat dilakukan Tags, Author. Silahkan tentukan sesuai kebutuhan Anda.

2. Cara pasang iklan banner di Ad Injection

Jika Anda ingin memasang iklan lebih dari satu di tempat yang sama Anda cukup beralih ke tab Ad codes / Ad rotation / AdvancedSnapCrab_NoName_2015-3-8_16-40-39_No-00

Pada tahap ini Anda dapat memasukan 10 iklan di lokasi yang sama, nantinya iklan akan bergantian secara otomatis sesuai rotation yang Anda sesuaikan, silahkan perhatikan pada gambar dibawah ini:SnapCrab_NoName_2015-3-8_16-45-3_No-00

Ada 3 iklan yang akan tampil dibagian bawah judul artikel di tempat yang sama dan akan tampil secara bergiliran. Jika Anda mempunyai script iklan banyak Anda dapat memasukan script iklan sampai 10.

3. Cara pasang iklan banner di Ad Injection sidebar

Ad Injection juga dapat di jalankan pada bagian widget sidebar maupun header blog, untuk penempatan pada bagian sidebar Anda cukup kunjungi Appearance>Widgets dan klik pada widget Ad Injection. Akan terlihat seperti pada tampilan dibawah ini:

Cara pasang iklan banner di Ad Injection sidebar
Cara pasang iklan banner di Ad Injection sidebar

Pada bagian sidebar saya memasang 3 script iklan dan akan tampil secara bergantian. Jika Anda ingin memasang iklan lebih banyak lagi Anda cukup klik tanda + pada Ad code.

Plugin Ad Injection memang mempunyai banyak fitur-fitur yang sangat bagus namun bagi pemila akan mengalami kesulitan ketika pertama kali menggunakan plugin ini, namun setelah Anda terbiasa menggunakan plugin ini Anda akan menyukai-nya. Panduan Membuat Widget Fixed Pada WordPress

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Menampilkan related tags infolinks di bagian bawah artikel

Pasti sudah tidak asing lagi dengan program ppc in-text advertisements yang...

Close