Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress

Helo sob kali ini admin giribig mau berbagi cara membuat kotak live chat dengan Zopim, sebelumnya saya juga perna membuat widget chat YM di blog, keberadaan chat pada blog akan memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi langsung dengan pemilik blog selain itu kelebihan dari widget ini Anda dapat menganalisa pengunjung blog Anda, postingan paling popular dimata pengunjung.

Dari beberapa kelebihan inilah yang membuat sayah tertarik untuk memasang widget ini dan tampilannya juga cukup menarik, pada saat sayah pertama kali menekuni dunia blog, banyak widget chat yang sudah saya coba seperti cebox, ym dan lain sebagainya, dari semua itu yang paling saya sukai adalah widget zopim karna banyak kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh widget chat lainnya.

MEMASANG LIVE CHAT ZOPIM Tanpa Plugin:

Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress
Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress

Langkah pertama untuk memasang live chat zopim adalah dengan daftar terlebih dahulu, untuk melakukan pendaftaran silahkan kunjungi halaman zopim disini. Selanjutnya isi nama dan alamat email Anda dan jangan lupan centang kotak kecil pada “I agree to Zopim’s Terms of Service and Privacy Policy.” dan klik “SIGN UP FOR A FREE ACCOUNT

Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress
Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress

Tahap selanjutnya silahkan buka email Anda dan buka email yang dikirim oleh zopim dan lakukan verifikasi dengan mengklik verifikasi pada email Anda. Anda akan dibawah pada halaman zopim yang dimana Anda harus memasukan “Password” “Nama Perusahaan” “Nomor Telpon” “Jumlah Karyawan” kemudian klik “SAVE AND GO TO DASHBOARD

Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress
Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress

Pada tahap ini Anda akan diminta untuk melengkapi informasi dan mencopy script embed yang harus Anda pasang pada blog Anda. Anda juga dapat mengambil script embed ini langsung pada bagian widget sebelah kiri.

Setelah melakukan copy script tersebut, silahkan login ke akun wordpress Anda dan pilih Appearance>Widgets dan pilih Text, selanjutnya paste script tersebut pada kolom Text.

Memasang Live Chat Zopim dengan Plugin:

Untuk memasang live chat zopim dengan menggunakan plugin Anda cukup search di Add new Plugin dengan kata kunci “Zopim Live Chat” dan lakukan instak kemudian aktifkan. Setelah plugin zopim aktif Anda akan menemukan menu baru yang bisa Anda atur. Untuk Account Setup digunakan untuk melakukan pendaftaran, Castomize digunakan untuk mengatur tampilan zopim, dan Dasebord digunakan untuk masuk ke dashboard zopim.

Setelah Anda selesai mengikuti langkah-langkah diatas, silahkan lihat hasilnya akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress
Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress

Nah itu adalah cara memasang Live Chat Zopim dengan menggunakan plugin dan tanpa plugin, silahkan tentukan salah satu yang menurut Anda lebih mudah. Dari kedua cara diatas baik menggunakan plugin maupun tidak kesimpilannya adalah sama. Yang membedakan hanyalah tahap pemasangan untuk pengguna plugin kita tidak perlu melakukan copy paste script embed dan untuk menggunakan plugin kita hanya perlu melakukan istal dan mengatur dengan pilihan yang sudah disediakan.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

One thought on “Cara Memasang Live Chat Zopim di WordPress

  1. permisi admin, ane udah nyoba berkali2, tapi keluarnya tulisan script aja, gak bisa diterjemahkan sama widget text di wordpress…
    itu gimana ya mas Admin?
    maklum masih NewBie 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Mendaftarkan Blog ke Yahoo atau Bing

Kali ini saya ingin berbagi tips tentang Cara Mendaftarkan Blog ke...

Close