Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com

Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com-Setalah saya membuat tutorial Cara Membuat Website Secara Gratis Menggunakan WordPress, kali ini saya akan membuat langkah sedrhana namun cukup berguna untuk blog/website Anda.

Stetelah kita membuat sebuah artikel kita perlu menambahkan fitur untuk memudahkan pengunjung berbagi informasi yang mereka dapat dari artikel yang kita buat untuk membagikan informasi tersebut kepada teman mereka, ini cukup menguntungkan bagi pemilik blog karna kita dapat dipromosikan secara gratis oleh pengunjung.

Hampir sebagian besar blog/website memanfaatkan tombol share baik itu diletakan pada bagian bawah artikel, bagian bawah judul maupun menggunakan floating untuk memudahkan pengunjung membagikan kontet yang mereka baca ke situs jejaring social.

Untuk pengguna WordPress Self Hosting, banyak pilihan yang bisa mereka gunakan dengan meng-unduh plugin yang sesuai keinginan dan pastinya banyak penyedia yang memberikanya secara cuma-cuma atau gratis. Sedangkan untuk pengguna WordPress.com kita bisa menggunakan fitur ini secara defaul yang sudah disediakan oleh wordpress. Berikut adalah langkahnya:

  • Langkah pertama silahkan login terlebih dahulu ke akun wordpress.com
  • Setelah login, masuk ke Admin WP atau domainanda.wordpress.com/wp-admin
  • Pada dasbor arahkan kursor Anda pada pada Pengaturan lalu klik Berbagi/Sharing
Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com
Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com
  • Tahap selanjutnya pada bagian “Layanan yang tersedia” drag and drop (tahan dan geser) ke bawah “Layanan Aktif” silahkan tentukan tombol apa saja yang ingin Anda tampilkan.
Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com
Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com
  • Setelah Anda mengatur tombol share, selanjutnya gulir kebawah, Anda dapat menyesuaikan tampilan tombol share sesuai keinginan. Silahkan tentukan yang menurut Anda cocok.
Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com
Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com
  • Setelah semua pengaturan selesai, jangan lupa klik “Simpan Perubahan”

Bagaimana cukup mudah bukan? Coba sekarang cek artikel Anda apakah sudah ada tombol sharenya. Sekarang artikel Anda sudah mempunyai tombol share, dengan memasang tombol ini maka pengunjung akan dengan mudah membagikan artikel/konten kepada teman mereka.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

6 thoughts on “Cara Memasang Tombol Share Pada WordPress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membuat Website Secara Gratis Dengan WordPress

Cara Membuat Website Secara Gratis Dengan Wordpress-Setealah sebelumnya saya membuat...

Close