Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Membuat Email Menggunakan Domain Sendiri

Hampir setiap pengguna internet mengetahui apa itu email dan apa fungsi dari email. Email merupakan hal yang wajib untuk kita miliki, selain untuk mengirim pesan elektronik, hampir setiap membuat akun baik itu facebook, twitter, blog menggunakan email untuk dijadikan username setiap akun. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia 2016

Pastinya Anda sudah mengetahui layanan pembuat email yang paling populair seperti Yahoo mail, Gmail, Hotmail dan lain sebagainya. Kebenyakan dari mereka menyediakan fasilitas gratis.

Apakah Anda pernah mengunjungi sebuah situs perusahaan atau situs pribadi yang menggunakan alamat email menggunakan domain sendiri? Bagaimana tanggapan Anda dengan email tersebut? Apakah terkesan lebih pofesional?

Sebelum memulai ketahap pembuatan email Anda harus mempunyai domain sendiri+hosting sendiri. Karna untuk membuat email kita akan masuk ke cPanel. Baca Juga: Panduan Membuat Akun Email di Panel VPS Webuzo

Cara membuat email menggunakan domain sendiri:

  • Silahkan login ke cPanel
  • Klik menu Email Accunt

SnapCrab_NoName_2015-3-18_22-19-43_No-00

  • Selanjutnya isi pada form yang disediakan

Email: Isi dengan alamat email yang Anda kehendaki, misal Anda ingin membuat tomi@domainanda.com maka Anda cukup mengisi tomi sajah.

Password: Silahkan masukan password yang Anda kehendaki untuk nanti Anda login ke email Anda.

Password(again): Masukkan kembali password yang Anda buat tadi.

Mailbox Quota: Isi sesuai kapasitas yang Anda kehendaki. Perlu Anda ingat mailbox quota harus disesuaikan dengan kapasitas account hosting yang Anda miliki.

  • Tahap terakhir klik Create Account

Email Anda sudah selesai dibuat dan sudah bisa dipergunakan. Selanjutnya Anda dapat mengakses e-mail tersebut menggunakan WebMail, Thunderbird, atau Outlook, tergantung pilhan Anda.

Untuk mengakses email Anda menggunakan webmail Anda dapat mengakses http://webmail.namadomain.com atau namadomain.com/webmail lalu masukkan email yang tadi Anda buat.

Bagaimana, cukup mudah bukan membuat email dengan domain sendiri?

Memiliki Email menggunakan domain sendiri memang terlihat lebih profesional, cara ini sangat cocok bagi Anda yang ingin membuat email untuk perusahaan atau untuk email pribadi.

Jika sekiranya artikel ini bermanfaat, silahkan klik tombol share di bawah ini untuk memberitahukan kepada teman-teman Anda agar mereka juga dapat merasakan bagaimana rasanya memiliki alamat email menggunakan domain sendiri.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara memasang Anti AdBlock pada Blogger

Setelah sebelumnya saya membahas tentang bagaimana cara memasang anti adblock...

Close