Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker

Hampir sebagian besar masyarakat sudah mengenal dengan yang namanya jejaring socila facebook, mulai dari kalangan anak-anak samapi dengan orang tua. Facebook merupakan jejaring social yang multi fungsi, banyak yang bisa dilakukan di facebook, mulai dari berbagi cerita, tempat curhat, berpromosi produk, berbagi ilmu maupun hanya sekedar iseng.

Dikalangan remaja facebook merupakan rutinitas yang tidak boleh dilewatkan, sampai-sampai lupa waktu dan kewajiban. Tapi walau bagaimanapun Anda harus berhati-hati karna banya orang yang tidak bertanggung jawab yang ingin mengambil akun kesayangan Anda.

Oleh sebab itu sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya persiapkan dari sekarang untuk melakukan pencegahan, seperti yang saya alami beberapa waktu yang lalu ada orang yang ingin membuka akun saya tanpa seijin saya, namun dia tidak berhasil masuk dan fb saya di blokir oleh fb untuk sementara, hanya memerlukan waktu 2-5 menit fb saya kembali normal.

Baca Juga: Cara Membuat Foto Sampul Facebook Keren (Timeline)

Beberapa alasan orang ingin meretas/hancker akun facebook bermacam-macam. Ada yang ingin mencemarkan nama baik si pemilik akun karna sakit hati, setelah berhasil biasanya si peretas akan membuat status yang menjelek-jelekan si pemilik akun dan sebagainya.

Yang paling sering terjadi dan perna teman saya alami ketika akun facebooknya teretas digunakan untuk berjualan produk, dan lain sebagainya. Sebenarnya masih banyak modus-modus peratasan akun facebook. Dalam mengamankan facebook ini saya akan berikan tips ampuh untuk kalian agar facebook sulit di retas/hacker. Berikut adalah triknya:

Cara pertama mengamankan akun facebook dari hacker:

  • Langkah pertama silahkan login ke akun facebook Anda
  • Klik Pengaturan seperti pada gambar dibawah ini:
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
  • Pilih seluler dibagian sebelah kiri kemudian klik tambah nomor ponsel, silahkan masukan negara, operator kartu Anda, dan masukkan nomor ponsel Anda, setelah itu tim facebook Akan mengirim kode konfirmasi melalui sms, silahkan masukkan kode komfirmasi pada kotak konfirmasi di sebelah kanan.
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker

Sekarang nomor Anda sudah terdaftar di facebook, Anda dapat mengatur nomor tersebut sesuka hati Anda, mulai dari nomor telpon di publikasikan sampai dengan tidak dilihat oleh orang lain, Anda juga bisa membatasi pemberitahua sms dengan melakukan setting dibagian bawah pengaturan.

Cara kedua mengamankan akun facebook dari hacker:

Pada tahap ini kita akan mengaktifka langkah persetujuan masuk, tidak semua pengguna facebook menyukai langkah ini karna alasan terlalu ribet jika kita membuka di browser yang berbeda harus memasukan kode keamanan yang akan dikirim ke nomor ponsel yang Anda daftarkan

  • Klik Keamanan di sebelah kiri lalu centang kotak kecil pada Persetujuan Masuk ke Facebook
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
  • Akan muncul jendela baru yang memberikan informasi tentang fungsi mengaktifkan fitur Persetujuan Masuk ke Facebook, jika Anda sudah yakin klik Memulai
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
  • Kli lagi Lanjut
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
  • Tim facebook akan mengirim kode keamanan ke ponsel Anda dan masukan kode keamanan yang dikirim oleh facebook melalui sms kedalam kotak yang disediakan, kemudian klik lanjutkan.
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
  • Setelah meng-klik Lanjutkan Anda akan diminta memasukan kata sandi Anda, silahkan masukan sesuai kata sandi Anda.

Dengan cara ini setiap ada orang yang ingin mengakses akun facebook Anda dengan browser yang tidak dikenal akan diminta untuk memasukkan kode keamanan yang dikirim melalui ponsel yang Anda daftarkan. Cara ini memang cukup ribet bagi kalangan orang tertentu karna kita harus memasukkan kode keamanan terlebih dahulu ketika ingin login menggunakan browser berbeda. Tapi menurut saya cara ini merupakan cara paling efektif dan cukup jitu.

Cara ketiga mengamankan akun facebook dari hacker:

  • Pada menu keamanan klik kotak terpercara dan masukkan orang yang Anda percaya untuk membantu ketika terjadi sesuatu pada akun faceook Anda, Kontak tepercaya adalah teman yang dapat Anda hubungi untuk meminta bantuan ketika Anda mengalami masalah dalam mengakses akun Anda.
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
Cara Mengamankan Akun Facebook Dari Hacker
  • Dengan meng-aktifkan kotak terpercaya akun facebook Anda akan lebih aman dan ketika seseorang berhasil masuk atau akun Anda di blokir sementara oleh pihak facebook karna alasan keamanan, Anda dapat meminta bantuan pada orang kepercayaan Anda dan pihak facebook akan mengirim kode keamanan kesetiap orang yang sudah Anda daftarakan. Minimal orang yang harus Anda daftarkan 3 orang.

Cara keempat mengamankan akun facebook dari hacker:

Yang paling terpenting untuk menjaga keamanan akun facebook Anda adalah dengan membuat kata sandi/password yang mudah Anda ingat namun sulit ditebak orang lain. Jangan pernah menggunakan sandi facebook menggunakan tanggal lahir, nama Anda, sodara atau pacar. Biasanya peretas menebak sandi dengan cara tersebut.

Menggunakan password lemah biasanya mudah dibobol oleh para peretas, misal mypassword, 12345678, dan lain sebagainnya. Hal itu jelas menguntungkan bagi para peretas karna cara itu merupakan cara yang paling mudah dilakukan.

Untuk membuat password facebook yang sulit ditebak Anda dapat kombinasikan hurup kecil, besar, nomor, dan karakter pada password Anda. Panjang password yang ideal untuk menyulitkan peretas minimal 10 karakter sebagai contoh: bUD14w@n77, Budi-$w@N77.

Dengan cara memasukkan hurup besar, kecil, nomor dan karakter pada password Anda akan menyulitkan peretas untuk membobol akun Anda. Memang terlihat lebih lebay dalam penulisan tersebut namun cara ini cukup efektif dan sulit ditebak oleh orang lain.

Cara kelima mengamankan akun facebook dari hacker:

Buat sandi facebook Anda sesulit mungkin untuk ditebak orang lain namun mudah bagi Anda untuk ditebak, selain itu jangan pernah menyamakan password facebook dengan password email maupun akun  lain, jika hal ini terjadi maka ketika facebook Anda teretas maka tidak ada yang tidak mungkin akun lain Anda akan terkena juga seperti email.

Selain itu ketika Anda selesai membuka akun facebook, lakukan logout untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan, biasanya hal terkecil ini sering terjadi apa lagi jika kita membuka facebook di wanet.

Dari beberapa langkah diatas jika Anda mengikuti semua trik yang saya berikan, maka akun Anda akan terhidar dari peretas/hacker. Jadi jika facebook Anda cukup berharga sebaiknya ikuti semua langkah diatas untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

Kritik dan saya Anda sangatlah berharga bagi kami, jika ada pertanyaan silahkan ajukan petanyaan Anda pada kotak komentar dibawah ini atau hubungi langsung ke email kami di menu contact. Baca Juga: Mengamankan Akun Email Gmail

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *