Cara Mudah Membuat Widget Feedjit Di Blog

Kembali lagi sob, saya ingin berbagi tips blog, kali ini saya ingin membuat tutorial cara memasang widget feedjit, pastinya diantara kalian pernah lihat sebuah widget terpasang pada blog. Terlihat sumber lalulintas pengunjung dan berasal dariman pengunjung datang.

Cara ini merupakan salah satu cara terbaik untuk pemilik blog memonitor keberadaan pengunjung, dengan cara ini pemilik blog akan mengetahui secara detail sumber lalulitas pengunjung, selain itu pengunjung juga dapat mengetahui pengunjung blog kita.

Widget ini tidak jauh berbeda dengan widget histats, jika saya pribadi lebih menyukai widget histats karna saya dapat memonitor lebih detail, tapi kembali lagi sama kalian dan kecocokan kalian mana yang lebih baik dan menarik untuk dipasang pada blog kalian.

Baca juga: Cara Daftar Dan Memasang Widget Histats  Counter Di Blog

Untuk tahap pemasangan widget feedjit sebenarnyah cukuplah mudah dan bagi yang awam pun tidak akan mengalami kesulitan. Tapi tidak ada salahnyaa mungkin diantara kalian ada sebuah pertanyaan tentang cara pasang widget feedjit dan saya akan coba jelaskan sedikit untuk proses pemasangannya, berikut adalah langkah-langkahnya:

Pada tahap pertama silahkan kunjungi situs resmi feedjip disini

Akan terbuka halaman feedjip, disana Anda dapat mengatur lebar widget dan jumlah visitor yang Akan ditampilkan pada form widget.

Cara Mudah Membuat Widget Feedjit Di Blog
Cara Mudah Membuat Widget Feedjit Di Blog

Keterangan:

  1. Jika Anda ingin mengataur tampilan secara otomatis cukup klik Select a color scheme dan pilih tampilan warna widget sesuai yang Anda inginkan, namun jika Anda ingin mengatur secara manual lewati langkah ini dan langjut pada gambar yang saya beri tanda nomor urut dimilai dari 1, silahkan tentukan ukuran lebar sesuai widget blog Anda.
  2. Number of visitors Feedjit shows:Tentukan jumlah visitor yang ingin Anda tampilkan pada form widget feedjit Anda.
  3. Customize your color scheme: Pada nomor urut 3-4 Silahkan tentukan warna pada widget Anda sesuai tema blog Anda atau sesuai warna favorit Anda.
  4. Show where visitors came from:Untuk menampilkan asala pengunjung silahkan centang pada bagian kotak kecil nomor urut 5.
  5. Install Feedjit on my: Pada nomor urut 6 silahkan klik jika Anda ingin memasang blog ini menggunakan Platfor berbeda misal, menggunakan wordpress dll dengan tampilan gambar seperti pada nomor urut 7.
  6. Setelah selesai mengatur widget selanjutnya klik Go!

Maka akan muncul halaman baru, disini Anda akan mendapatkan script yang harus dipasang pada blog agar widget feedjit dapat tampil pada blog Anda. Silahkan copy script tersebut seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Mudah Membuat Widget Feedjit Di Blog
Cara Mudah Membuat Widget Feedjit Di Blog

Cara Memasang Widget Feedjit Di Blog:

  • Silahkan login ke akun blog Anda
  • Pada dashboard pilih Tata Letak
  • Pilih Add a gadget
  • Pilih HTML/JavaScript
  • Pastekan kode yang tadi Anda copy kedalam kolom HTML/JavaScript
  • Simpan

Cara Memasang Widget Feedjit Di WordPress:

  • Silahkan login ke akun wordpress Anda
  • Pada dashboard arahkan kursor mouse Anda pada Appearance
  • Pilih Widgets
  • Pilih Text
  • Pastekan kode yang tadi anda copy kedalam kolom Text
  • Simpan

Sekarang tinggal lihat hasilnya pada blog Anda, untuk yang masih gagal memasang widget feedjit silahkan ulangi langkah diatas,silahkan baca secara seksama agar tidak terjadi kesalahan dar setiap langkah-langkah yang saya jelaskan atau ajukan pertanyaan Anda pada kotak komentar dibawah ini.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Mengakses Email Menggunakan Webmail

Mengakses Email Menggunakan Webmail-Setelah sebelumnya saya membahas bagaimana cara membuat...

Close