Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Scan Blog dari Virus

Scan Blog dari Virus-Buka hanya komputer dan ponsel saja yang bisa terkena virus, blog juga dapat terkena virus/malwer. Maka berhati-hatilah buat para blogger jangan sampai blogger kalian terkena oleh virus/malwer. Baca Juga: Panduan Membuat Blogger Untuk Pemula dan Optimasi SEO

Secara tidak sengaja saya mencoba mencari sesuatu di pencarian google dan menemukan kata kunci yang memberikan informasi tentang cara scan blog dari virus/malwer. Setelah saya coba scan blog ini Alhamdulillah aman tanpa terkena virus, siapa tahu diantara kalian ada yang ingin mencoba melakukan scan blog kalian apakah aman dari virus/malwer atau tidak.

Untuk melakukan scan blog dari virus ada 2 cara yaitu menggunakan fasilitas dari google dan yang ke 2 menggunakan bantuan UrlVoid. Untuk memulai langkah scan blog berikut adalah langkahnya:

Scan Blog dari Virus menggunakan layanan dari google:

Untuk melakukan scan blog menggunakan fasilitas dari google cukup mudah, Anda hanya perlu copy link dibawah ini:

http://www.google.com/safebrowsing/diagnostic?site=http://giribig.com/

Silahkan copy link diatas dan pastekan pada di adress bar Anda dan jangan lupa ganti link yang saya tandai dengan warna merah dengan link kepunyaan Anda.

Cara scan blog dari virus/malwer
Cara scan blog dari virus/malwer

 

Scan blog dari Virus menggunakan URLVoid:

Selain kita dapat melakukan scan blog menggunakan layanan dari google Anda juga dapat menggunakan cara lain yaitu dengan mengjungi link http://www.urlvoid.com/ dan masukkan alamat situs Anda.

Akibat jika terjadi kena virus/malwer:

  • Halaman blog tidak akan terbuka bahkan bisa terkena blokir
  • Berkurangnnya pengunjung
  • Dapat merugikan pengunjung, bisa-bisa komputer yang mereka gunakan ikut terkena virus

Bagaimana mudah bukan cara scan blog diatas? Ok cukup sekian untuk artikel kali ini semoga dapat bermanfaat. Oh iya jika sekiranya artikel ini bermanfaat jangan lupa klik share pada tombol dibawah ini untuk membantu teman Anda yang mendapatkan masalah virus pada blognnya. Artikel lainnya: Daftar Situs Penyedia Layanan Scan Pada Blog

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Blogger, Tutorial WordPress, Wordpress
Cara mengganti gaya scrollbar di wordpress

Cara mengganti gaya scrollbar di wordpress-Pada artikel sebelumnya saya juga...

Close