Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Forwarded Email Pada Gmail

Cara Forwarded Email Pada Gmail-Di jaman serba modern seperti sekarang ini urusan surat menyurat menggunakan kertas tulis sudah mulai ditinggalkan, dengan kehadiran email memberikan kontribusi pada sistem berkomunikasi.

Hal yang wajar jika seseorang memilih untuk meninggalkan surat terulis dan memilih mengirim surat melalui email dengan alasan lebih praktis dan tidak memakan waktu banyak ditambah lagi jika kita memiliki kesibukan kerja yang membutuhkan banyak waktu.

Keberadaan email akan mempermudah kita dalam berkomunikasi dari satu orang ke orang lain,atasan memeritahkan kebawahan, pebisnis ke client, berkomunikasi dengan teman lama dan masih banyak lagi manfaat lain yang bisa kita manfaatkan dari email.

Keberadaan email juga bukan hanya sebatas mengirim/menerima pesan saja, hampir sebagian besar situs yang mengharuskan kita untuk melakukan pendaftaran agar dapat meng-akses semua fasilitas dalam situs tersebut seperti halnya facebook, twitter dll mewajibkan kita memiliki email.

Dari banyak keuntungan menggunakan email kita juga bisa membuat email secara gratis, salah satu-nya adalah Gmail google. Keuntungan menggunakan gmail lainnya adalah adanya fitur forwarded yang dimana jika Anda mendapatkan sebuah pesan dari atasan Anda dan pesan tersebut harus Anda sampaikan kepada karyawan lainnya kita gak perlu repot-repot menulis ulang, karna kita dapat mengirimkan langsung pesan tersebut kesemua kontak email Anda tanpa harus mengetik ulang.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Tahap pertama silahkan kunjungi alamat https://accounts.google.com
  • Kemudian lakukan login terlebih dahulu (Jika belummemiliki email gmail silahkan bacaartikel sebelumnya disini)
  • Setelah Andaberhasil login Anda akan diarahkan ke halaman email. Untuk melakukan email forward, silahkan buka email masuk yang ingin Anda forward
  • Tunggu sampai email Andatrbka. Selanjutnya klik tana panah dipojok kanan atas dan akan terbuka beberapa opsi, pilih forwad/teruskan.

SnapCrab_Out Of Token - duputra4@gmailcom - Gmail - Google Chrome_2015-4-19_22-58-17_No-00

  • Kemudian masukkan alamat email yang ingin Anda tuju pada kolom “To” /”Kepada” dan jangan lupa setalah selesai klik Send/Kirim seperti pada gambar dibawah ini:

SnapCrab_NoName_2015-4-19_23-11-17_No-00

Bagaiman mudah bukan dan tetunya dengan memanfaatkan fitur ini pekerjaan Anda juga akan lebih mudah dan praktis tanpa membuang waktu berharga Anda. Dengan begitu Anda dapat memanfaatkan waktu Anda untuk kepentingan lain 😀

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Email, Facebook
Cara membuat kotak komentar facebook di WordPress Tanpa Plugin

Cara membuat kotak komentar facebook di WordPress Tanpa Plugin-Diantara kalian...

Close