Cara Hapus Autolink Pada komentar WordPress

Cara Hapus Autolink Pada komentar WordPress-Secara defaul link yang dimasukan pada komentar WordPres akan beruban menjadi link aktif. Hal ini memang berguna karna kita tidak perlu repot-repot memasukan kode html kedalam komentar yang berisi link agar menjadi link Aktif.

Berhubung banyak spammer yang memanfaatkan kolom komentar untuk mendafatkan backlink dengan cara yang tidak baik, oleh sebab itu mungkin Anda ingin menghapus fitur ini agar pengguna tidak dapat secara otomatis menambahkan link kedalam komentar. Baca Juga: Cara Menonaktifkan Smeua Plugin WordPress dengan SQL

Sampai saat ini backlink memang sangan berperan penting dalam Search Engine Optimization untuk situs web. Nah untuk mendapatkan banyak backlink para pengguna memanfaatkan kolom komentar wordpress untuk menaruh link. Hal itu bertujuan untuk Search Engine Spider melihat index Anda terlihat seolah-olah Anda menghubungkan ke situs spammer untuk meningkatkan peringkat SEO mereka.

Remove autolinks in comments
Remove autolinks in comments

Nah pada artikel kali ini saya akan memberikan tips cara menghapus autolink pada kolom komentar. Hal yang perlu Anda lakukan adalah copy script dibawah ini kedalam file functions.php themes wordpress yang Anda gunakan.

remove_filter('comment_text', 'make_clickable', 9);

Cukup mudah dan hanya menggunakan sedikit kode, namun fungsinya cukup bermanfaat untuk menghapus secara otomatis auto link yang berada pada kotak komentar blog wordpress. Baca Juga: Cara Mudah Disable Semua Komentar WordPress

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

2 thoughts on “Cara Hapus Autolink Pada komentar WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Daftar dan Pasang Iklan di Infolinks

Cara Daftar dan Pasang Iklan di Infolinks-Dari sekin banyak program...

Close