Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Hapus Default Gambar Link WordPress Secara Otomatis

Cara Hapus Default Gambar Link WordPress Secara Otomatis-Banyak kemudahan yang bisa kita rasakan pada wordpress seperti halnya ingin mengupload foto, membuat galeri foto. Namun ada hal yang menjengkelkan ketika menambah foto atau upload foto wordpress akan secara otomatis menambahkan link kedalam gambar menuju file media.

Sebenarnya Anda dapat menghapus centang pada opsi ketika sedang memasukkan foto kedalam media atau artikel. Tapi terkadang kita lupa untuk melakukan cara ini dan pada kesempatan kali ini saya sengaja buat artikel Cara Hapus Default Gambar Link WordPress Secara Otomatis untuk Anda yang ingin mempermudah pekerjaan nantinya. Baca Juga: Cara Menonaktifkan Smeua Plugin WordPress dengan SQL

Mangapa Harus Menghapus Link Pada Gambar WordPress?

Secara default wordpress akan memasukan link kedalam gambar. Hal ini akan mengalihkan pengunjung ketika mengklik gambar maka akan menuju ke file gambar. Ada 2 kemungkinan yang akan dilakukan pengunjung ketika mereka mengunjungi halaman file gambar, antara kembali ke halaman artikel dengan menekan tombol “Back” pada browser mereka atau pindah kesitus lain.

Bukan cuma itu saja, hal ini juga mempengaruhi lalulintas SEO gambar Anda karna mesin pencarian akan mengarahkan pengunjung ke link gambar dan buka ke halaman postingan Anda. Secara keseluruhan itu menciptakan pengalaman buruk untuk pengunjung dan mempengaruhi tingkat bouncing situs Anda.

How to Automatically Remove Default Image Links in WordPress

Hal yang perlu Anda lakukan Adalah memasukkan kode dibawah ini kedalam themes wordpres Anda dengan mengunjungi functions.php

function wpb_imagelink_setup() {
$image_set = get_option( 'image_default_link_type' );

if ($image_set !== 'none') {
update_option('image_default_link_type', 'none');
}
}
add_action('admin_init', 'wpb_imagelink_setup', 10);

Selain cara tersebut Anda juga dapat menginstal plugin No Image Link. Plugin tersebut bekerja diluar kotak dan tidak memiliki pilihan untuk mengkonfigurasi. Namun plugin ini menjalankan opsi disetiap halaman.

Sekian untuk artikel kali ini, semoga artikel tentang Cara Hapus Default Gambar Link WordPress Secara Otomatis dapat bermanfaat dan jangan lupa jika Anda menyukai artikel ini klik share pada tombol dibawah ini atau ikuti kami di facebook dan twitter kami.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tutorial WordPress, Wordpress
Cara Hapus Autolink Pada komentar WordPress

Cara Hapus Autolink Pada komentar WordPress-Secara defaul link yang dimasukan...

Close