Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar

Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar-Helo sob kembali lagi dengan saya admin giribig.com mau berbagi tips sederhana yang sudah tidak asing di kalangan para blogger. Tentunya sudah banyak yang membahas postingan ini.

Postingan ini saya buat hanya untuk para pemula yang ingin mengoptimalkan blognya. Pembahasan kali ini adalah Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar. Rutinitas parablogger adalah membuat postingan pada blognya, memberikan info, trik, tutorial dll. Seperti halnya saya yang selalu mencoba berbagi info untuk memberikan pengetahuan para pengunjung blog ini.

Ada kalanya ketika kita sudah membuat postingan dan mempublikasikan memutuskan untuk menghapus postingan tersebut dengan berbagai alasan. Kita bisa dengan mudah menghapus postingan tersbut dengan memasuki dashboar blog dan memilih artikel yang ingin kita hapus.

Sebenarnya langkah itu belum menyelesaikan masalah karna artikel yang sudah kita hapus masih tersimpan di indeks mesin pencarian selama beberapa minggu bahkan berbulan-bulan yang berakibat fatal, bagi pengunjung yang mengunjungi halaman tersebut akan menemukan halaman kosong.

Halaman postingan yang terhapus akan hilang dari SERP ketika mesin penarian update rutin untuk membersihkan URL mati atau sudah tidak berfungsi. Baca Juga: Panduan Membuat Blog Untuk Pemula

Jelas hal ini ukup beresiko jika website anda adalah sebagai publisher adsense. Karna hala ini merupakan pelanggaran kebijakan program. Karna Anda menampilkan iklan pada halaman yang kosong.

Nah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Anda harus meminta mesin penarian untuk melakukan penghapusan url pada indeks pencarian. Dalam hal ini kita melakukan pada mesin google search. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah prtama:

  • Silahkan simpan terlebih dahulu url yang ingin Anda hapus pada notepad
  • Hapus postingan Anda melalui dashboar/wp-admin

Langkah kedua:

  • Selanjutnya masuk ke Webmaster Tool dan lagsung menuju website yang dituju
  • Cari Opsi Google Indeks di sebelah samping kiri, selanjutnya pilih “Hapus URL” ⇒”Buat permintaan penghapusan baru” dan masukkan link/url yang ingin Anda hapus pada kotak yang muncul dan jangan lupa klik pada tombol “Terus”. lihat gambar dibawah ini:
Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar
Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar
  • Akan terbuka lagi halaman baru, pada langkah ini Anda akan ditanya apa alasan Anda melakukan penghapusan, klik saja tombol “Kirim Permintaan” untuk menylesaikan penghapusan URL.
Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar
Cara Menghapus Halaman Postingan Blog Paling Benar

Sekarang penghapusan URL sedang diproses, biasanya memerlukan waktu tidak lama, dalam kuang dari 24 jam penghapusan URL di SERP sudah selesai. Baca Juga: Panduan Membuat Blog Untuk Pemula

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
30 PREMIUM WORDPRESS THEMES RESPONSIVE

30 Premium WordPress Themes Responsive-Jika kita ingin membangun sebuah website...

Close