Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Rename Banyak File Sekaligus di Windows

Cara Rename Banyak File Sekaligus di Windows-Gak ada niat sebenarnya saya bikin artikel ini bahkan gak kepikiran mau membahas artikel seperti ini. Secara gak sengaja saya berkunjung pada artikel orang lain dan melihat-lihat isi blognya, eh ada artikel yang cukup menarik yang membuat saya ingin membacanya.

Maka dari situ saya berinisiatif untuk meberikan pengalaman saya, siapa tau diantara kalian juga ada yang tertaaik dengan artikel ini yaitu Cara Rename Banyak File Sekaligus di Windows. Ok maksuda dari judul diatas adalah jika kita memiliki file yang banyaak dan ingin diganti namanya maka akan memakan waktu yang cukup lama bukan? Nah tips ini akan mempersingkat pekerjaan Anda dalam mengganti nama file secara bersamaan.

Misalnya saja jika anda doyan koleksi foto dan mempunyai ratusan bahkan ribuat foto. Setiap pengambilan foto baik menggunakan ponsel maupun digital akan tersimpan nama defaul yang berurutan baik berdasarkan tanggal maupun nomor.

Jika kita ingin mengganti nama foto tersbut dengan nomor berurutan atau dengan nama sesuai keinginan makan kita dapat mnggantinya seara langsung/bersamaan. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut:

Langkah mengganti nama file bersamaan pada windows:


Pada langkah pertama pilih file yang ingin Anda ganti namanya. Anda dapat menekan CTRL+A untuk memilih semua file yang ingin diganti namanya atau tekan CTRL kemudian klik pada file yang ingin di ganti namanya.

SnapCrab_Foto_2015-4-15_19-57-27_No-00

Setelah memilih file tekan F2 (shortcut untuk mengubah nama) kemudian berikan nama sesuai yang Anda inginkan dan jangan lupa setelah membeikan nama tekan Enter.

SnapCrab_Foto_2015-4-15_20-3-42_No-00

Akan terlihat hasilnya sepeti pad gambar dibawah ini:

SnapCrab_Foto_2015-4-15_20-4-52_No-00

Cukup mudah bukan? Artikel yang saya bagikan kali ini memang terbilang sepele namun terkadang hal yang sepele justru sangat berguna pada waktu tertentu dan banyak orang yang menyia-nyiakan waktu-nya hanya untuk menyelesaikan masalah sple sepeti ini.

Sekiranya cukup sekian artikel dari saya dan jangan lupa jika artikel ini bermanfaat silahkan bagikan ke taman Anda untuk mmbriktahukan apa yang Anda dapatkan setelam meluangkan waktu Anda membaca artikel sederhana ini.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in windows, Windows 7, Windows 8, Windows XP
Cara Mengganti Nama Drive di Windows 7

Cara Mengganti Nama Drive di Windows 7-Saya yakin sudah banyak...

Close