Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara setting permalink wordpress

Cara setting permalink wordpress-bagi Anda yang ingin mengganti permalink pada blog wordpress sebaiknya dilakukan setelah pertama kali melakukan instal pada cpanel, karna apabila Anda melakukan perubahan permalink setelah mempublikaikan postingan maka akan mengalami “craw error” atau “error 404 page not found”. Tentu akan memberikan citra buruk blog kita dimata mesin pencarian.

Untuk format default permalink pada wordpress sendiri adalah http://namadomain.com/?p=123, menurut pakar seo permalink tersebut kurang Seo frendly, Olehsebab itu banyak pengguna blog wordpress melakukan setting permalink menggunakan http://namadomain.com/judul-posting.

Cara setting permalink wordpress:

  • Pada tahap pertama pastikan terlebihdahulu masuk ke wp admin Anda kemudian pada dashboard arahkan kursor muse Anda pada “Settings⇒permalinks.
  • Anda akan diarahkan pada halaman “Permalink Settings”. pada tahap ini Anda dapat mengatur permalink yang bisa Anda sesuaikan.

SnapCrab_NoName_2015-4-18_20-0-46_No-00

  • Sebagai contoh permalink yang saya gunakan adalah /%year%/%monthnum%/%postname%.html. Silahkan Anda lihat pada link artikel ini pada address bar browser anda terlihan  http://giribig.com/2015/04/cara-setting-permalink-wordpress.html.
  • Sedangkan jika Anda ingin mengganti permalink menjadi http://giribig.com/judul-posting makan Anda cukup klik pada Post name atau masukan kode ini /%postname% atau /%postname%/ pada “Custom Structure”  dan jangan lupa klik “Save Changes”

Dalam gambar diatas tersedia macam-macam pilihan struktur permalink web, apabila anda masih belum mengerti apa maksud dari permalink tersebut, berikut ini saya terangkan penjelasannya:

  1. %year% ⇒Tahun Posting
  2. %monthnum% ⇒ Bulan posting
  3. %day% ⇒ Hari
  4. %hour% ⇒Jam
  5. %minutes%⇒Menit
  6. %second%⇒Detik
  7. %postname%⇒Slug/Judul Posting
  8. %post-id%⇒ ID Posting
  9. %category% ⇒ Kategori Posting
  10. %author% ⇒Nama Author

Bagaimana apakah Anda tertarik untuk mengganti permalink Anda menjali lebih SEO? Jika ya lakukan setting permalink yang direkomendaikan oleh pakar SEO, bisa Anda cari dari sumber lain yang mana Anda harus menggunakan permalink pada blog wordpress Anda. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia 2016

Tapi perlu Anda ingat jika Anda sudah membuat dan publikasikan artikel Anda sebelumnya, sebaiknya urungkan niat Anda untuk melakukan settings permalink karna seperti yang sudah saya sebutkan diatas makan akan berdampak “craw error” atau “error 404 page not found” yang tentunya akan berdampak buruk untuk citra blog Anda dimata mesin pencarian.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membuat Kotak Komentar disqus di Blogspot

Cara Membuat Kotak Komentar disqus di Blogspot-Ketika saya pertama kali...

Close