Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

5 Plugin WordPress Terbaik Untuk WOrdPress

5 Plugin WordPress Terbaik Untuk WordPress-Ketika saya beralih ke platform wordpress dari blogger, hal pertama yang saya lakuka adalah optimasi untuk mengoptimalkan blog, tentunya hal ini berbeda dengan cara mengoptimalkan blogspot, wodpress self host menurut saya jauh lebih mudah karna dilengkapi dengan banyaknya plugin untuk menambah fungsi atau fitur sesuai dengan kebutuhan situs kita. Baca Juga: Cara Menonaktifkan Smeua Plugin WordPress dengan SQL

Bagi Anda yang ingin membuat blog Anda menjadi lebih baik dan tentunya aman untuk situs Anda, dikesempatan ini saya ingin merekomendasi plugin untuk optimasi blog anda agar semakin disukai oleh mesin pencarian dan tentunya dengan plugin ini situs Anda juga akan menjadi lebih SEO.

1. Jetpack by wordpress.com

Jetpack by wordpress.com
Jetpack by wordpress.com

Jetpack adalah plugin all-in-one buatan tim automatic yang juga merupakan developer utama CMS/platform wordpress. Plugin ini berfungsi untuk menambahkan fitur-fitur yang ada di situs wordpress hosted (blog di wordpress.com) pada situs wordpress Self hosted. Dengan menggunakan plugin ini, kita juga bisa me-manage & menulis posting lewat akun wordpress.com. Kita juga bisa berinteraksi dan saling follow dengan pengguna platform blog wordpress.com, seolah-olah kita menggunakan blog wordpress.com. Jadi, plugin ini mengintegrasikan blog wordpress self hosted kita dengan jaringan wordpress.com.

Selain itu ada banyak fitur di plugin ini yang bisa Anda aktifkan dan nonaktifan diantaranya tombol like dan share ke social media, statistik pengunjung, icon favicon, edit CSS, related posts, site verifikasi dan masih banyak lagi, maka tidak heran banyak pengguna wordpress yang memasang plugin ini dan mengatakan plugin ini merupakan terbaik yang wajib dipasang.

2. WordPress seo by yoast

WordPress seo by yoast
WordPress seo by yoast

WordPress seo by yoast adalah sebuah plugin untuk membantu mengoptimalkan performansi dan penampilan situs anda di mesin pencari, seperti google, bing, dan yahoo.

WordPress seo by yoast adalah plugin SEO terbaik untuk jenis plugin SEO gratis. Plugin ini memungkinkan kita untuk menentukan judul & meta setiap halaman dan posting, menilai seberapa baik SEO untuk setiap posting yang ditulis, Edit htaccess & robots.txt, membuat sitemap, dan masih banyak lagi. Hampir semua teknik SEO on-page bisa anda lakukan dengan bantuan plugin ini, apalagi jika anda menggunakan versi berbayar-nya.

Jika Anda sudah memasang plugin All In One SEO maka gak perlu memasang pugin Wordpress seo by yoast, karna fungsi pada plugin tersebut sama dan ke2 plugin ini merupakan plugin terbaik yang banyak digunakan oleh para blogger wordpresssalah satunya saya 😀

3. W3 total cache

W3 total cache
W3 total cache

W3 total cache adalah plugin untuk memaksimalkan pemanfaatan cache pada website anda sehingga bisa di-load lebih cepat dan irit bandwith server. Selain mengoptimalkan cache, plugin ini juga bisa digunakan untuk mengkompress kode. Menggunakan plugin ini akan membuat blog anda lebih cepat sehingga lebih disukai pengunjung maupun mesin pencari.

4. Wp smush it

Wp smush it
Wp smush it

Plugin ini masih untuk mengoptimalkan perfomansi dan kecepatan website. Wp smush it adalah plugin untuk mengompress dan mengoptimalkan gambar sehingga bisa di-load lebih ringan tanpa merusak kualitas gambar tersebut. Setiap gambar yang terupload, akan otomatis di optimalkan oleh plugin ini. Untuk gambar yang sudah terupload sebelum plugin ini di install, anda bisa mengompressnya secara manual pada halaman bulk smush it (menu Media > Bulk smush it) .

5. Akismet

Akismet
Akismet

Akismet merupakan plugin bawaan yang sudah terupload secara otomatis saat anda menginstall CMS wordpress. Sama seperti jecpack, akismet di kembangkan oleh tim Automattic. Bahkan jika anda menginstall jetpack juga, akismet akan menjadi bagian jecpack itu sendiri. Akismet merupakan plugin penyaring spam yang disubmit lewat komentar. Keakuratan-nya sangat tinggi. Akismet bisa mendeteksi bot comment dan akan menganggap spam komentar yang berisi setidaknya 2 link keluar.

Setelah menginstall, untuk menggunakannya anda harus memasukkan Api Key yang bisa ada dapatkan setelah membuat akun akismet. Jadi, sebelum berfungsi anda harus mengintegrasikan dulu blog anda dengan akun akismet.

Dari semua plugin diatas saya gunakan pada blog ini maupun blog yang lainnya, plugin diatas meupakan plugin terbaik yang banyak digunakan untuk mengoptimalkan blog wordpress self hosted. Sekiranya cukup sekian untuk postingan kali ini tentang 5 Plugin WordPress Terbaik Untuk WoedPress, semoga dapat bermanfaat

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN
One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
NextGEN Gallery
5 Plugin Galeri Foto Terbaik Untuk WordPress

5 Plugin Galeri Foto Terbaik Untuk Wordpress-Apakah anda seorang fotografi dan...

Close