Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

5 PLUGINS TERBAIK UNTUK OPTIMASI GAMBAR DI WORDPRESS

5 Plugins Terbaik Untuk Optimasi Gambar Di WordPress-Untuk mengoptimalka sebuah situs salah satunya adalah dengan cara mengoptimalkan gambat pada kontent, hal ini juga sangat disarankan oleh para master SEO karna dengan mengoptimalkan sebuah gambar akan disukai oleh Search Engine maupun cepat dalam meloading sebuah gambar.

Untuk pengguna wordpress kita dapat dengan mudah menemukan plugin untuk optimasi gambar agar lebih seo, dengan memanfaatkan plugin ini selain meningkatkan seo kita juga dapat mengoptialkan beban loading blog.

Dengan adanya gambar pada konten yang mempunyai resolusi tinggi akan mempengaruhi kinerja situs, dengan plugin ini kita dapat mengoptimalkan agar ukuran gambar jadi lebih kecil tanpa mengurangi kualitas gambar aslinya.

5 PLUGINS TERBAIK UNTUK OPTIMASI GAMBAR DI WORDPRESS

1. WP Smush

WP Smush
WP Smush

Salah satu plugin yang banyak digunakan oleh pengguna wordpress untuk mengoptimalkan gambar termasuk saya sendiri menggunakan plugin ini di ke 3 blog saya. Dengan menginstal plugin Wp Smush maka gambar pada semua konten akan di konpress secara masalbeberapa keuntunganlainnya yaitu:

  • Stripping meta data from JPEGs
  • Optimizing JPEG compression
  • Converting certain GIFs to indexed PNGs
  • Stripping the un-used colours from indexed images

2. SEO Friendly Images

SEO Friendly Images
SEO Friendly Images

SEO Friendly Images berfungsi untuk membuat ALT TEXT dan TITLE TEXT secara otomatis pada sebuah gambar, jadi anda hanya tinggal menginstall plugin SEO Friendly Images ini, maka yang akan terjadi adalah semua gambar pada halaman situs anda akan mempunyai alt dan title yang sama dengan judul posting.

Jika kita sering lupa dalam memasukkan alt dan title maka akan secara otomatis gambar tersebut akan di isi alt dan title dengan judul postingan.

3. EWWW Image Optimizer

EWWW Image Optimizer
EWWW Image Optimizer

EWWW Image Optimizer secara otomatis dan losslessly mengoptimalkan gambar Anda saat Anda meng-upload ke situs Anda. Hal ini juga dapat mengoptimalkan gambar yang telah Anda unggah.

Fitur lain yang bagus dari plugin ini adalah kemampuan untuk mengkonversi gambar Anda ke format file yang menghasilkan ukuran gambar terkecil. Hal ini juga dapat pilihan untuk menerapkan pengurangan lossy untuk gambar PNG.

4. CW Image Optimizer

CW Image Optimizer
CW Image Optimizer

CW Image Optimizer adalah plugin lain yang secara otomatis dan losslessly mengoptimalkan gambar Anda saat Anda meng-upload ke situs Anda, dan dapat mengoptimalkan gambar yang diunggah sebelumnya.

Plugin ini didasarkan pada WP Smush.it, meskipun tidak seperti plugin WPMU DEV yang menggunakan layanan Yahoo! Inc Smush.it, CW Image Optimizer menggunakan alat optimasi gambar Linux littleutils. Ini berarti gambar Anda tidak pernah meninggalkan server Anda.

5. Hammy

Hammy
Hammy

Hammy merupakan sebuah plugin yang mempunyai keunggulan menampilkan gambar yang terbaik ketika seorang sedang mengunjungi situs anda.

Plugin ini juga mendukung untuk ponsel, jadi ketika ada pengunjung datang menggunakan ponsel gambar akan secara otomatis berubah menjadi kecil dan tentu akan berdampak dengan kecepatan situs.

Sekarang pilih plugin diatas yang menurut Anda baik untuk kebutuhan situs Anda,semoga artikel yang saya bagikan kali ini tentang 5 Plugins Terbaik Untuk Optimasi Gambar Di WordPress dapat bermanfaat

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Wordpress
Cara Mempercepat Loading WordPress Dengan File Htaccess

Cara Mempercepat Loading WordPress Dengan File Htaccess-Mengoptimalkan blog dengan mempercepat...

Close