Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Membuat Halaman Contact Us di WordPress

Cara Membuat Halaman Contact Us di WordPress-Setelah Anda membuat situs hal yang tidak boleh dilewati adalah memasang halaman contact us pada situs anda, hal ini sangat vital sebab halaman ini nantinya akan dijadikan tempat media untuk pembaca menghubungi Anda.

Apa lagi jika situs Anda memberikan ruang untuk para pengunjung mempromosikan situs mereka (Iklan) pada situs Anda, tentunya halaman contact sangatlah penting jika tidak ada halaman cotact para pemasang iklan akan kebingungan bagaimana cara berkomunikasi langsung ke pemilik situs.

Ada banyak cara yag bisa kita lakukan untuk membuat halaman contact dan tentunya kita dapat dengan mudah membutanya karna banyaknya plugin yang tersedia secara gratis, jika kita sudah memasang plugin jetpack, kita sudah dapat membuat halaman contact.

Selain plugin jetpack ada lagi plugin yang cukup bagus dan tidak begitu ribet dalam pemasangannya, plugin yang sering digunakan adalah Contact 7 termasuk pada situs ini. Anda dapat melihat tampilan/demo-nya disini.

Membuat Contact Us Di WordPress

Untuk membuat halaman contact di wordpress silahkan download terlebih dahulu plugin contact 7, selanjutnya upload plugin tersebut kemudian aktifkan. Setelah Anda mengaktifkan plugin contact 7 akan ada menubaru dengan nama Contact.

Sekarang arahkan kursor mouse Anda pada menu contact dan klik Add New, akan terbuka halaman seperti pada gambardibawah ini:

Contact 7

Keterangan:

  1. Tentukan bahasa terlebih dahulu
  2. Klik Add New seperti pada gambar diatas nomor urut 2
  3. Untuk nomor 3 tidak perlu di klik karna setelah menentukan bahasa akan secara otomatis diarahkan ke halaman pengaturan contact

Pada halaman pengaturan contact silahkan ganti judul dengan judul sesuai keinginan Anda, biasanya Contact Us, Hubungi kami dll. Selain itu Anda juga dapat menambah fitur-fitur lain sesuai dengan kebutuhan dengan cara klik Generate Tags. Akan terdapat pilihan seperti menambah nomor telpon, captcha dll.

Contact 7

Setelah Menentukan fitur dan mengganti judul contact selanjutnya gulir kursor mouse Anda ke bawah dan dibagian tab Mail masukkan alamat email Anda.

Contact 7

Terakhi klik Simpan/Save. Sekarang Ana akan mendapatkan Shortcode yang harus Anda copy pada halaman baru.

Contact 7

Setelah Anda men-copy shortcode seanjutnya buat halaman/page baru dengan cara, arahkan kurso mouse Anda pada menu PAGES⇒Add New. Beri judul misal, Contact Us, Hubungi Kami dll. Selanjutnya pastekan shortcode tadi pada kolom post dan publikasihkan.

Contact 7

Sekarang tinggal lihat hasilnya, contact form Anda sudah selesai dan sudah dapat dipasang dan dinikmati oleh para pengunjung untuk berinteraksi dengan admin situs.Semoga artikel ini dapat membantu . Terima kasih

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN
4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Mudah Ganti Themes WordPress

Cara Mudah Ganti Themes WordPress-Setelah selesai melakukan instal WordPress melalui...

Close