Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom-Sudah bukan rahasia umum lagi adfly bukan hanya sekedar pemendek URL (shortURL) saja melainkan bisa kita jadikan penghasilan tambahan dari internet mesikupun kita tahu penghasilan dari adfly relative lebih kecil. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia 2016

Dalam 4.000 view hanya menghasilkan kurang dari $2, tentunya penghsilan seperti itu tidak akan cukup, untuk biaya internet saja tiak akan terbayar. Jika situs/website yang mempunyai traffik tinggi mungkin bisa lebih dari itu ditambah lagi dengan penghasilan lain seperti mengikuti program PPC dll.

Keuntungan lain dengan Adfly kita juga dapat Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom, dengan begituh link adfly yang kita gunakan akan terlihat lebih profesional dan bukan cuma itu saja, kita juga dapat mengganti logo adfly dengan logo kita juga loh.

Sebagai contoh link adfly yang sudah saya setting mnggunakan custom domain saya giribig.com dan duniagame.info, yaitu:

  • http://go.giribig.com/4
  • http://go.giribig.com/5

Dari contoh diatas link Adfly yang saya gunakan sudah di custom menggunakan domain milik saya dan terlihat lebih keren begitu juga terlihat lebih profesional bukan. Nah jika tertarik berikut adalah langkah-langkahnya:

Tonton Video Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

1. Setting Domain

  • Tahap pertama silahkan login ke cPanel dengan mengunjungi namadomainanda.com/cpanel
  • Di halaman cpanel silahkn buat terlebih dahulu subdomain misal go.namadomainanda.com, link.namadomainanda.com. Silahkan sesuaikan subdomain sesuai kemauan. Jika mengalami kendala dalam pembuatan subdomain bisa baca di artiel sebelumnya Cara Membuat Subdomain Di cPanel Hosting.
  • Selanjutnya RECORD pada CNAME arahkan ke custom.adf.ly. Jika masih bingung silahkan baca artikel Cara mengarahkan Cname Melalui cPanel Hosting.

2. Setting Adfly

  • Silahkan login ke akun Adfly kalian
  • Setelah login ke adfly, dibagian menu klik “Tools
  • Pada halaman “Tools” gulir mouse Anda kebawah dan klik “Domains” dibagian sidebar kiri bawah, lalu klik tulisan “Create / manage domains” lihat cotoh dibawah ini:

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

  • Selanjutnya sesuaikan kategori situs Anda dan masukkan subdomain yang tadi Anda buat kemudian klik Add Custom Domain. Contoh:

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

  • Sekarang Link Adfly Anda sudah berganti dengan domain milik Anda sendiri. Untuk menambah logo silahkan arahkan kursor mouse kalian ke bawah dan klik logo kunci seperti contoh dibawah ini:

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

Keterangan:

  1. Untuk memunculkan pengaturan logo silahkan klik gambar kunci pada tahap nomor 1
  2. Selain kita dapat mengatur logo, kita juga dapat mengatur warna bacground dengan melakukan pengatuan pada tahap nomor 2
  3. Pada tahap ini kita bisa menyesuaikan warna text dengn warna backround.
  4. Untuk menampilkan logo situs silahkan upload logo Anda dengan cara nomor 4
  5. Setelah semuanya selesai, jangan lupa klik Save

Dari semua pengaturan yang saya buat diats, maka hasilnya akan terlihat seperti contoh bibawah ini:

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

Secara default pemendek URL (shortURL) akan berubah menjadi link custom yang sudah kita setting tadi, namun jika kita menggunakan domain custom lebih dari satu maka kita dapat menentukan link mana yang ingin kita pakai. Berikut adalah langkahnya:

Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom

Klik “View less option” selanjutnya dibagian domain klik dropdown (panah ke bawah) dan akan muncul pilihan user. Pada contoh diatas terdapat dua domain custom, silahkan tentukan domain mana yang ingin digunakan.

Begitulah kira-kira penjelasan Cara Membuat Link Adfly Menggunakan Domain Custom yang bisa saya sampaian, jika masih mengalami kesulitan silahkan kirim ptanyaan Anda pada kotak komentar. Selain adflyAnda juga dapat membuat custom domain pada bitly, untuk panduan lengkap cara custom domain di bitlysilahkan baca pada potingan Cara Membuat Custom Short Domain di Bit.ly.Wasalam 😀

Loading...
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *