Cara Membuat Subdomain di cPanel Hosting

Cara Membuat Subdomain di cPanel Hosting-Membuat subdomain pada cpanel tidaklah sulit terutama bagi mereka yang hafal tentang fungsi-fungsi pada cpanel. Subdomain merupakan bagian dari domain induk. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia 2016

Subdomain biasanya diletakkan dibagian awal domain utama, misalnya seperti domain saya blog.giribig.com dan domain utama adalah giribig.com. Subdomain merupakan Third Level Domain (domain tingkat ketiga)  yang digunakan untuk mengatur isi situs suatu website.

Fungsi subdomain adalah untuk memisahkan isi artikel yang dipisahkan dari domain utama, sebagai contoh pada domain giribig.com saya fokuskan untuk membahas seputar wordpress dan beberapa tutorial lain namun untuk subdomain blog.giribig.com saya fokuskan hanya membahas topik tentang tutorial blogger.

Untuk tahap pembuatan subdomain tidaklah  begitu sulit, yang perlu Anda lakukan hanyalah memiliki nama domain sendiri berikut dengan hosting sendiri. Jika sudah siap silahkan masuk ke cpanel dengan mengunjungi namadomainanda.com/cpanel.

Setelah masuk ke cpanel langkah selanjutnya tab Domains danklik pada Subdomains. Lebih jelasnya lihat gambar dibawahini:

Cara Membuat Subdomain di cPanel Hosting

Maka akan kebuka halaman baru yang dimana pada halaman ini kita dapat mengatur nama subdomain sesuai keinginan:

Cara Membuat Subdomain di cPanel Hosting

Keterangan:

  1. Isi dengan subdomain kalian inginkan, misalnya WP atau go
  2. Pada tahap ini biasanya akan terisi seara otomatis
  3. Untuk menyelesaikan pembuatan subdomain klik Create

Masih kurang jelas? Tonton tutorial Videonya:

Cukup mudah bukan cara membuat subdomain pada cpanel? Tidak membutuhkan waktu lama untuk membuat subdomain, lama pembuatan tergantung kecepatan kneksi internt jadi jika pengen cepat koneksi interntnya dipercepat ya 😀

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Penyebab “Network Error (Tcp_error)”
Penyebab “Network Error (Tcp_error)”

Penyebab “Network Error (Tcp_error)”-Pernahkah kalian mengunjungi sebuah situs dan ketika...

Close