Cara Menginstall WordPress di CPanel

Cara Menginstall WordPress di CPanel-Ada yang mengganjal dalam benak saya selama menjalani nge-blog, sudah lumayan banyak membuat postingan tentang tutorial wordpress, namun saya pikir belum cukup jika saya belum membahas tentang bagaimana proses pembuatan wordpress dari tahap awal.

Jika sebelumnya saya pernah membuat tutorial cara membuat website gratis dengan wordpress (WordPress Instan) dan kali ini saya ingin membuat tutorial (WordPress Instal). Untuk memulai ke tahap pembuatan patikan Anda sudah memiliki domain dan hosting sendiri.

Seperti pada judul postingan diatas kali ini saya ingin membahas Cara Menginstall WordPress di CPanel, ada dua cara untuk melakukan instal wordpress yaitu cara manual dan cara yang kedua dengan menggunakan bantuan software.

Nah untuk cara yang paling mudah dan tidak mebutuhkan waktu lama yaitu dengan melakukan instal cara yang kedua.Kita dapat melakukan instal secara otomatis dengan menggunakan software tersebut. Ada banyak software yang bisa kita gunakan, namun yang paling popular adalah Softaculous dan Fantastico. Baca Juga: Panduan Membuat Akun Email di Panel VPS Webuzo

Jika domain dan hosting sudah dipersiapkan selanjutnya login ke cPanel hosting Anda dengan cara kunjungi namadomainanda.com/cpanel. Setelah masuk silahkan masukkan username dan password anda yang didapat dari situs hosting yang Anda beli.

Menginstall WordPress di CPanel

Setelah berhasil login selanjutnya pada halaman cPanel, cari tab Software And Services kemudian klik/pilih Softaculous.

Cara Menginstall WordPress di CPanel

selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah ini. Cari logo WordPress dan klik instal. Untuk menemukan logo instal arahkan kursor mouse Anda pada logo wordpress. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia 2016

Cara Menginstall WordPress di CPanel

Jika sudah meng-klik instal, makan Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya seperti pada gmbar dibawah ini:

Cara Menginstall WordPress di CPanel

Silahkan isi form-form kosong saja dan untuk yang sudah ada isinya biarkan saja default. Pada bagian In Directory kosongkan saja, Site Name: Isi dengan nama situs Anda. Site Description: Isi dengan deskripsi singkat yang menggambarkan situs Anda namun mengandung kata kunci. Enable Multisite (WPMU): Biarkan saja gak perlu dicentang. Admin Username: Isi dengan username Anda.Ini nantinya akan digunakan untuk logn ke wp-admin. Admin Password: Isi dengan password Anda. Ini digunakan utuk login ke wp-admin. Setelah semuanya seleai klik Instal. Tunggu proses instal sampai selesai, proses penginstalan biasanya hanya memerlukan waktu beberapa menit. Jika sudah selesai maka akan menjadi seperti ini:

Cara Menginstall WordPress di CPanel

Sekarang Anda sudah memiliki website sendiri, untuk masuk/login ke akun wordpress admin silahkan kunjungi namadomainanda.com/wp-admin dan nantinya tampilan akan terlihat seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Menginstall WordPress di CPanel

Masukkan username dan password Anda yang tadi dibuat ketika sedang menginstal wodpress. Bagaimana mudah bukan? Sekarang Anda tinggal melakukan optimasi pada situs Anda seperti mengganti themes wordpress, menambah plugin penting atau melakukan pengaturan permalink terlebih dahulu agar lebih SEO.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Modem untuk USEE TV Internet
Cara Install Modem untuk USEE TV Internet

Hello sob kali ini saya mau berbagi tips trik speedy,...

Close