Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Pasang Widget Translator Di blog

Cara Pasang Widget Translator Di blog-Setelah saya mencari info-info tentang blog, eh ketemu topik yang belum sempat saya bahas pada blog ini. Dulu ketika saya pertama membuat blog dan mencari info seputar blog, hal pertama yang sering saya lakukan adalah melihat desain pada blog tersebut.

Banyak pemilik blog yang memodifikasi blognya dengan berbagai macam, mulai penataan widget, pemasangan widget, Pernak-pernik blog  dll. Ngomong-ngomong masalah pernak-pernik blog, saya sering membahasnya pada blog ini, mulai modifikasi blog hingga memasang widget keren pada blog.

Salah satu widget yang sering saya temukan pada blog adalah widget translalor atau penerjemah. Widget ini sangatlah berguna jika ada pengunjung dari luar negri yang secara tidak sengaja maupun segaja membaca artikel yang kita bagikan, tentunya akan dengan mudah menerjemahkan postingan yang kita buat sesuai bahasa yang mereka iginkan.

Widget ini mendukung lebih dari 30 Negara termasuk Indonesia, so apa lagi yang diragukan dengan widget ini, selain memudahkan pembaca dalam menterjemahkan situs kalian dengan mudah,tampilan widget ini juga keren. Baca Juga: Cara Mudah Membuat Widget Translator Di Blogger

Lalu bagaimana cara membuat widget Translator atau penerjemah di blog?

Tenang, saya akan berikan caranya, silahkan lakukan login terlebih dahulu ke akun blogger kalian. Pada bagian dashboard pilih Tata LetakTambah GadgetHTML/JavaScript lalu masukkan script dibawah ini kedalam kotak HTML/JavaScript.

<!– Begin TranslateThis Button –>

<div id=”translate-this”><a style=”width:180px;height:18px;display:block;” class=”translate-this-button” href=”http://www.translatecompany.com/”>translate</a></div>

<script type=”text/javascript” src=”http://x.translateth.is/translate-this.js”></script>
<script type=”text/javascript”>
TranslateThis();
</script>

<!– End TranslateThis Button –>

Setelah semuanya selesai jangan lupan klik Simpan untuk menyelesaikan Pemasangan Widget Translator Di blog. Dengan begitu blog kalian sudah memiliki fitur penerjemah, jadi ketika ada pengunjung datang dari luar negri dengan mudah mereka dapat menerjemahkan postingan kalian kedalam bahasa yang mereka inginkan.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Blogger
Cara Membuat Widget Menu TAB View Pada Blog

Cara Membuat Widget Menu TAB View Pada Blog-Selamat sore sob, kembali...

Close