Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Mempercepat Shutdown Windows 7

Cara Mempercepat Shutdown Windows 7-Windows 7 sudah melakukan perubahan seperti waktu startup yang cepat dibanding dengan terdahulunya, namun windows gagal untuk mempercepat proses shutdown pada windows 7. Baca Juga: Mempercepat Kinerja Komputer Windows 7

Tentunya hal ini cukup mengganggu ditambah lagi jika kita terburu-buru, biasanya jika kita terburu-buru alternatifnya memutuskan jalus listrik atau menekan tombol power. Tentunya hal ini akan berdampak buruk pada komputer, solusinya adalah dengan melakukan pengaturan seperti yang ingin saya sampaikan dibawh ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Video Mempercepat Shutdown

Langkah Mempercepat Shutdown dengan Registry:

  • Klik tombol start, lalu pada kotak pencarian ketikan regedit
  • Pada halaman Registry Editor, arahkan ke folder berikut: HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control
  • Pada bagian sebelah kanan klik 2 kali WaitToKillServiceTimeout. Pada EDit String, ganti pada kolom Value data 12000 (12 detik) menjadi 2000 (2 detik)

Cara Mempercepat Shutdown Windows 7

  • Arahkan kembali ke folder berikut di sebelahkiri HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop dan di bagian kanan, cari dan double klik pada string WaitToKillAppTimeout. Tentukan data Value menjadi 2000, klik OK.Pada folder registry yang sama, apabila kamu melihat entry AutoEndTasks, tentukan value-nya menjadi 1, kemudian tutup registry editor.
  • Apabila entry tersebut tidak ada, kamu bisa membuatnya sendiri. Klik kanan pada folder dan klik New > String > Value, kemudian beri nama WaitToKillAppTimeout.

Sekarang coba matikan komputer kalian dengan shutdown dan rasakan perbedaannya. Sekiranyacukup sekian untuk Cara Mempercepat Shutdown Windows 7, semoga postingan ini bermanfaat. Baca Juga: Cara Mudah Sgutdown/Restar Komputer Dengan command prompt (CMD)

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Kumpulan Kata Kata Ucapan Ramadhan SMS, BBM, Facebook

Kumpulan Kata Kata Ucapan Ramadhan SMS, BBM, Facebook-Menjelng datangnya bulan...

Close