Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

CARA OPTIMALKAN ROBOTS.TXT SEO FRIENDLY WORDPRESS

Cara Optimalkan Robot.txt SEO Friendly WordPress-Jika Anda ingin mengoptimalkan SEO pada situs website Anda, salah satunya adalah dengan Robot.txt. Dengan mengoptimalkan Robot.txt maka akan mengontrol mesin pencarian berprilaku pada situs website Anda.

Hal ini ditujukan untuk mesin pencarian yang dimana kita dapat mengarahkan mesin pencarian dimana mereka dapat mengindeks dan tidak diijinkan mengindeks ketika mesin pencarian merayapi situs web Anda, mesin pencarian akan mengikuti perintah Robot.txt. Baca Juga: Cara Menonaktifkan Smeua Plugin WordPress dengan SQL

Secara default, search engine dirancang untuk mengindeks informasi sebanyak yang mereka bisa dan robots.txt bisa membatasi semua itu. Anda mungkin bertanya-tanya mengapa Anda harus membatasi mesin pencari untuk memperoleh informasi lebih dari situs anda, bukankan itu akan semakin banyak kesempatan website anda bisa memiliki tempat peringkat yang baik, berikut jawabannya.

Secara total, ada dua alasan untuk menggunakan file ini. Pertama, Jika membuka semua data ke mesin pencari, maka akan membuat situs anda rentan dan mudah untuk di-hack. yang Kedua, memungkinkan mesin pencari untuk mengakses situs anda unrestrictedly dapat mengkonsumsi sejumlah besar bandwidth; dan sebagai efeknya, membuat situs web Anda menjadi lambat.

CARA OPTIMALKAN ROBOTS.TXT

Pertama, login ke control panel hosting Anda, misalnya, cPanel. Cari dan file manager terbuka di direktori file selain Backup. Sekarang, Anda dapat melihat file-file website Anda seperti Robots.txt. Namun, jika anda tidak menemukan file tersebut, maka buatlah file baru dan beri nama sebagai Robots.txt.

Kemudian, Anda perlu klik kanan pada file Robots.txt Anda dan klik kode sunting setelah pembukaan. Kemudian, pilih utf-8 sebagai pengkodean karakter dan klik edit. Setelah ini, copy dan paste kode berikut dalam file. Jangan lupa ganti tulisan giribig.com dengan domain anda.(Source: www.centerklik.com)

sitemap: http://giribig.com/sitemap.xml
User-agent: *
# disallow all files in these directories
Disallow: /wp-admin/
Disallow: /wp-includes/
Disallow: /cgi-bin/
Disallow: /wp-content/
Disallow: /archives/
Disallow: /*?*
Disallow: *?replytocom
Disallow: /author
Disallow: /comments/feed/
Disallow: */trackback/
Disallow: /wp-*
Disallow: /*?*
User-agent:Mediapartners-Google*
Allow:/
User-agent:Googlebot-Image
Allow:/wp-content/uploads/
User-agent:Adsbot-Google
Allow:/
User-agent:Googlebot-Mobile
Allow:/

Jika Anda menggunakan plugi All In One SEO Pack, Anda dapat memasukkan code tersebut pada File Editor lalu dibagian tab  robot.txt masukan file robot.txt dan jangan lupa setelah itu klik update robot.txt untuk menyimpan perubahan. Jika pada menu all in one seo pack belum terdapat fitur file editor Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu dengan cara masuk pada bagina Feature Manager.

plugi All In One SEO Pack

Untuk pengguna Plugin WordPress SEO by Yoast, SEO⇒Tools⇒File Editor dan masukan file robot.txt diatas pada kolom robot.txt lalu klik Save Changes To Robot.txt untuk menyimpan perubahan. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia 2016

Mengoptimalkan SEO pada situs website bukan hanya mengoptimalkan robot.txt saja, kita juga harus memperhatikan kecepatan situs website dan melakukan optimasi dengan plugin terbaik agar situs menjadi lebih maksimal. Sekiranya hanya itu yang bisa saya sampaikan. Sekian dan terima kasih 😀

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Mengetahui Windows Asli atau Bajakan

Cara Mengetahui Windows Asli atau Bajakan-Ketika kita membeli Laptop/Komputer akan...

Close