Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Memblokir Situs Pada Google Chrome dan Mozilla

Cara Memblokir Situs Pada Google Chrome dan Mozilla-Selamat malam kawan dan minal aidin wal faidzin. Bagi kalian terutama bagi para orang tua yang ingin menjaga anak-anaknya agar terhindar dari situs yang tidak diinginkan alangkah baiknya kita lakukan beberapa hal sebagai berikut.

Seiring berkembangnya teknologi dan terutama untuk perangkat komputer hampir sebagian aktivitas dilakukan baik itu untuk pelajar, pebisnis/pengusaha bahkan untuk pengangguran seperti saya ini sangat  membutuhkan keberadaan komputer.

Baca Juga: 2 Cara Jitu Membuka Situs yang di Blokir Pada Google Chrome

Banyak info maupun berita yang bisa kita dapatkan di internet seperti belajar komputer, sejarah, berita dll. Selain hal yang positif tersebut tentunya ada juga hal yang negatif bahkan sangat berbahaya bagi kalangan anak-anak, seperti halnya situs por*o, maka dari itu saya ingin berbagi pengalaman saya  kepada kalian bagi yang ingin blok situs tertentu agar tidak dapat diakses kita dapat mengakalinya dengan cara sebagai berikut:

Cara blokir situs pada Google Chrome:

  • Hal pertama silahkan tambahkan  Extensions-nya terlebih dahulu disini
  • Setelah ke buka halaman Extensions klik tombol Biru di kanan atas (+Tambahkan ke Chrome) seperti pada gambar dibawah ini yang di tandai warna merah.

Cara blokir situs pada Google Chrome

  • Setelah selesai menambahkan extensions pada chrome akan muncul ikon baru (Lingkaran dengan tanda silang)pada pojok kanan atas, lalu klik kanan pada ikon tersebut dan pilih Opsi. Perhatikan gambar dibawah ini:

Cara blokir situs pada Google Chrome

  • Akan terbuka tab baru, pada bagian kolom “Input” ketikan alamat situs yang ingin di blokir misalnya facebook.com (Tanpa menggunakan http:// dan www) lalu simpan.

Cara blokir situs pada Google Chrome

 

Cara blokir situs pada Mozilla Firefox:

Nah untuk kalian pengguna Mozilla Firefox tidak akan kesulitan karna mozilla di dukung dengan bantuan plugin yang dapat kita pasang dengan mudah layaknya seperti google chrome. Beikut adalah langkahnya:

  • Tahap pertama buka Mozilla Firfox kalian
  • Tekan Ctrl+Shift+A pada keyboard kalian
  • Pada kotak pencarian ketikan “Blocksite”

Cara blokir situs pada Mozilla Firefox

  • Akan terbuka halaman baru klik pasang seperti pada gambar dibawah ini:

Cara blokir situs pada Mozilla Firefox

 

  • Setelah selesai klik muat ulang

Cara blokir situs pada Mozilla Firefox

  • Setelah muat ulang selesai akan kebuka kembali mozilla secara otomatis, kembali tekan Ctrl+Shift+A lalu pilih Ekstensi dan pilih pengaturan.

Cara blokir situs pada Mozilla Firefox

  • Akan muncul popup, klik Enable dan buat password baru kemudian klik Add. Selanjutnya masukan alamat situs yang ingin kalian blokir pada kolom Location dan yang terakhir klik OK.

Cara blokir situs pada Mozilla Firefox

  • Lakukan cara yang sama untuk menambah situs yang lain.
Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet
Mudahnya Ganti Logo Google Menjadi Nama Sendiri

Mudahnya Ganti Logo Google Menjadi Nama Sendiri-Iseng-iseng browsing cari info...

Close