Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Akun Youtube

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Akun Youtube-Buat kalian yang suka buat video dan upload video ke youtube, coba jadikan hobi koleksi video menjadi sumber penghasilan. Sekarang ini banyak cara yang bisa kita dapatkan dari internet dan salah satunya cari penghasilan.

Saya kira gak perlu banyak basa basi karna saya yakin hampir semua pengguna internet sudah mengenal youtube,yang ingin saya bahas pada artikel ini adalah bagaimana cara menghasilkan uang di youtube.Baca Juga: Cara Sukses Bermain Di Youtube

Bagi kalian yang belum memiliki akun youtube cukup memiliki email gmail saja, dengan memiliki gmail kalian sudah memiliki akun youtube berikut beberapa fasilitas google lainnya seperti google+,blogger dll. Cara Mmbuat Email Di Gmail (Mail Google)

Google Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka.

Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Daftar Youtube

Sebelum memulai ke tahap selanjutnya sebaiknya pesiapkan terlebh dahulu alamat email gmail, jika sudah memiliki akun gmail, maka sudah cukup akun tersebut digunakan. Namun jangan menggunakan alamat email tersebut jika sebelmnya pernah mendaftar GA lalu ditolak. Baca Juga: Cara Mmbuat Email Di Gmail (Mail Google).

Upload Video Youtube

Tahap berikutnya ialah upload terlebih dahulu video kalian ke youtube.com, agar kalian dapat diterima oleh GA sebaiknya upload video yang benar-benar Original.

Baca Juga: Cara Mudah Upload Video Ke Youtube

Monetization Youtube

Tahap selanjutnya kita melakukan sedikit setting akun terlebih dahulu engan cara sebagai berikut:

  • Lakukan login terlebih dahulu ke akun youtube kalian
  • Selanjutnya kunjungi halaman Monetization di link berikut http://www.youtube.com/account_monetization
  • Maka akan terdapat halaman seperti dibawah ini. Tahap selanjutnya klik tombol biru (Aktifkan akun saya) yang saya tandai kotak merah:

Cara Mendaftar Google Adsense Melalui Akun Youtube

  • Kembali ke pengelolahan video Checklist pada samping kiri video dan klik pada tindakan pada bagian atas dan pilih Monetisasi
    6. Setelah video sudah di monetisasi sekarang anda tinggal mengaitkan ke adsense caranya pilih Setelan Saluran > Monetisasi > terus cari pertanyaan – Bagaimana saya akan dibayar? > Lalu “mengaitkan akun AdSense”

    monetisasi
  • klik berikutnya dan anda akan dialihkan ke halaman google lalu klik pada tombol “ya,lanjutkan masuk akun google
google adsense
  • Silahkan samakan seperti dibawah ini pada bagian bahasa saja,lalu klik lanjutkan
google adsense2
  • Silahkan isi formulir data diri anda pada kolom berikutnya dan setelah diisi semua klik pada “Kirim Permohonan Saya
formulir bos

Keterangan: 
Negara atau wilayah : pilih negara anda tinggal
Jenis Akun : pilih jenis akun yang akan anda gunakan, rekomendasi pilih jenis perorangan saja
Nama Penerima : nama anda atau siapa yang mau didaftarkan
Alamat Jalan : alamat anda tinggal
Kota : kota anda tinggal
Provinsi : provinsi anda tinggal
Kode Pos/ZIP code : kode pos anda
telepon : nomor telepon atau handphone anda
Preferensi Email : pilih yang pertama saja

  • Tunggu Hingga proses persetujuan yang anda kirim sebelumnya. Berikut hasil permohonan akun paman saya yang sudah dibuat sebelumnya
approve

Tambahan:Iklan adsense ini adalah terbatas artinya hanya akan tampil di blogger atau blogspot dan di youtube agar anda bisa memasang di platform lain anda bisa mengupgrade ke non hosted.

Buat Anda yang ingin membuat blog lebih profesional dan banyak didatangi ribuan pengunjung, silahkan baca artikel lengkap saya yang di tulis pada halaman Panduan lengkap Buat Blog WordPress Lebih profesional

Baca Juga: Tutorial Menampilkan Menu Penghasilan Adsense Yang Tidak Muncul Di Blog

Souce: http://hollabacktexas.blogspot.com/

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
4 Program PTC Terbaik Dan Terpecaya

4 Program PTC Terbaik Dan Terpecaya-Saya ingin menulis kembali tentang...

Close