Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Mengatasi Flashdisk Terkena Air

Mengatasi Flashdisk Terkena Air-Di era modern seperti sekarang ini komputer sudah menjadi kebutuhan baik untuk pekerjaan kantor, sekolah maupun bermain game. Tentunya keberadaan komputer tidak lepas dengan perangkat pendukung seperti halnya flashdisk untuk penyimpanan dokumen maupun file.

Flashdisk merupakan perangkat pendukung komputer yang cukup penting bagi para pengguna komputer untuk memudahkan dalam menyimpan dokumen/file untuk dapat kita buka di perangkat komputer lain atau memindahkan dokumen ke komputer lain dengan kapasitas tertentu.Baca Juga: Mengatasi BlackBerry Terkena Air

Lalu bagaimana jika flashdisk secara tidak sengaja terkena air? Gak perlu panik dan bingung, di postingan ini saya mau berbagi tips dan trik mengatasi flashdisk terkena air. Berikut adalah Tips triksnya:

Baca Juga: Cara Mengatasi Harddisk Tidak terbaca Komputer

Langkah Mengatasi Flashdisk Terendam Air

  1. Hal pertama yang tidak boleh dilakukan adalah jangan sekali-kali menyambungkan flashdisk kedalam port usb dalam keadaan flashdisk masih basah, apa lagi jika komputer dalam keadaan menyala, hal ini akan menyebabkan korsleting arus listrik.
  2. Buka tutup body flashdisk kalian, dengan membuka body flashdisk kalian dapat membersihkan air pada flashdisk.
  3. Selanjutnya setelah membuka body flashdisk, untuk membuang air sebaiknya jemur flashdisk tersebut dibawah trik matahari.
  4. Setelah flashdisk sudah dipastikan kering, selanjutnya tutup kembali body flashdisk.

Setelah semuanya dijalani, sekarang flashdisk kalian sudah aman digunakan, silahkan coba colokkan flashdisk ke port usb komputer kalian kemudian periksa apakah file dalam flashdisk aman atau  tidak. Sekiranya cukup sekian untuk pembahasan kali ini Mengatasi Flashdisk Terkena Air.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Harddisk
Cara Memperbaiki Harddisk Tidak Terbaca Komputer

Cara Memperbaiki Harddisk Tidak Terbaca Komputer - Sebelum memulai thread...

Close