Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Booting Dengan Cepat

Cara Booting Dengan Cepat-Untuk kalian yang mengalami starupnya lama,saat dihidupkan akan terasa jengkel, terutama untuk kalian yang terburu-buru tentu hal seperti ii merupakan masalah besar. Namun tidak semua orang mempermasalahkan permasalahan ini, mungkin mereka tidak menyadari atau tidak mengetahui cara mempercepat starup pada komputer/laptop.

Sebelum ke topik pembahasan, sebelumnya saya juga sempat berbagi artikel tentang Cara Mempercepat Shutdown Windows 7. Sekiranya mungkin artikel tersebut juga berguna untuk mengoptimalkan kinerja komputer. Ok mari mulai ke topik pembahasan.Berikut adalah langkah-langkahnya:

Video Mempercepat Booting Komputer

Tips Mempercepat Booting Komputer

  • Klik icon Windows+R
  • Ketik “msconfig” (tanpa tada peti), lalu klik OK

Cara Booting Dengan Cepat

  • Pada jendela yang muncul pilih tab”Boot” lalu klik “Advenced Options…

Cara Booting Dengan Cepat

  • Centang kotak kecil “Number of processor” dan pilih Core 2 atau lebih besar sesuai jumlah maximum Core komputer kalian.

Cara Booting Dengan Cepat

  • Terakhir klik OK.

Catatan:

Dengan mengikuti langkah diatas akan merubah jumlah Core Processor yang digunakan untuk Booting. (Langkah di atas hanya berlaku untuk komputer/laptop yang memiliki core lebih dari satu core saja)

Cukup mudah dan dapat di peraktekkan tanpa perlu kemampuan khusus, dan hasilnya cukup efektif. Untuk menyelesaikan proses ini silahkan lakukan restar komputer terlebih dahulu. Sekian untuk artikel kali ini dan semoga artikel Cara Booting Dengan Cepat dapatbermanfaat. Baca Juga: Cara Mudah Sgutdown/Restar Komputer Dengan command prompt (CMD)

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *