Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Mengatasi BlackBerry Terkena Air

Mengatasi BlackBerry Terkena Air-Banyak pengguna smartphone yang mengabaikan keselamatan ponselnya, yang sering terajdi dan dampaknya fatal ponsel balckberry kita tercebur kena air, jika kita tidak tau cara mengatasi ponsel terkena air efek buruknya ponsel tidak menyala atau malah mati total. Baca Juga: Mengatasi Flashdisk Terkena Air

Jika sudah seperti itu mau gak mau kita harus membawanya ke tempat servis, itu pun biayanya cukup lumayan dan tidak ada jaminan ponsel akan menyala seperti semula. Nah sebelum hal yang tidak kita inginkan, sebaiknya perhatikan beberapa tips yang ingin saya sampaikan dibawah ini untuk melakukan pencegahan pertama.

Mengatasi BlackBerry Terkena Air:

  1. Langkah pertama lepas batterai dengan segera
  2. Buka casing dengan segera, segera lakukan pengeringan, dengan menjermurnya di bawah terik matahari atau dengan menggunakan hair dryer atau lebih mudah lagi simpan didalam beras untuk menyerap semua air yang ada didalamnya. Jangan lupa juga mengeringkan baterainya.
  3. Setelah anda yakin kering, pasang kembali batterai dan perhatikan apakah menyala atau tidak.
  4. Jika tidak menyala coba ganti batterai atau charge baterai dengan charger kodok.
  5. Jika tidak menyala juga, hubungkan BlackBerry ke PC dengan menggunakan kabel USB, jika menyala kemungkinan BlackBerry anda masih bisa diselamatkan, jika tidak menyala sama sekali (LED juga mati), besar kemungkinan BlackBerry anda mati total.

Baca Juga: Mengatasi Tidak Bisa Browsing Pada SmartPhone BlackBerry

Source: http://panduanbb.com/

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in BlackBerry
Mengatasi Tidak Bisa Browsing Pada SmartPhone BlackBerry

Mengatasi Tidak Bisa Browsing Pada SmartPhone BlackBerry-Cukup menjengkelkan memang ketika...

Close