Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools-Sudah membuat blog? Bingung atau butuh panduan lengkap untuk membangun blog menjadi popular dan profesional? Silahkan baca Panduan Membuat Blog Untuk Pemula Lengkap.

Beberapa waktu lalu saya pernah membahas artikel tentang Cara mendaftarkan blog ke search engine Google, kali ini saya kembali ingin memberikan panduan seputar webmaster tools sebagai cara untuk optimasi SEO.

Fungsi Memasang Sitemap pada google sebagai rujukan Search Engine untuk melakukan crawling halaman website/blog, dengan membuat sitemap, proses indeks blog/web oleh Spiderbot (robot Google) menjadi lebih efisien dan cepat.Baca Juga: Cara Daftar Google Analytics

Panduan Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

  • Klik Pada “Perayapan⇒Peta Situs”

Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

  • Lalu klik pada “Tambah/Uji Peta Situs” dan masukkan Stemap berikut “sitemap.xml” (Tanpa tanda petik) dan jangan lupa klik “Kirim”

Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

Setelah langkah diatas diikuti dengan benar langkah selanjutnya tinggal klik segarkan dan lihat hasilnya. Sekian untuk artikel kali ini tentang Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools, semoga dapat bermanfaat dan untuk memaksimalkan blog lebih maksimal lakukan pendaftaran ke mesin pencarian Big/Yahoo, silahkan baca panduannya di Cara Mendaftarkan Blog ke Bing atau Yahoo

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Blogger
Cara Mudah Daftar Google Analytics Di Blog

Cara Mudah Daftar Google Analytics Di Blog-Salah satu cara untuk...

Close