Cara Mudah Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

Cara Mudah Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)-Apakah sobat baru pertama kali pay out (PO) dari Google Adsense? Jika ya maka baca panduan yang ingin saya tulis disini, saya ingin bagi-bagi pengalaman saja siapa tau diantara kalian ada yang masih bingung bagaimana cara menarik uang melalui Western Union.

Sebenarnya untuk mencairkan uang melalui western union tidaklah sulit, kita hanya perlu beberapa langkah saja, yaitu, akun adsense kita harus sudah divalidasi  artinya (PIN google adsense sudah kita masukan) dan penghasilan adsense yang kita peroleh sudah memenuhi ambang batas pembayaran (payment treshold), pada umumnya ambang batas pembayaran adalah minimal 100$.

Lalu berapa biaya yang harus kita keluarkan untuk penarikan melalui WU? Hal ini sempat menjadi pertanyaan saya ketika pertama kali dan mungkin buat sobat yang baru pertama kali ingin menarik uang melalui WU juga bertanya hal yang sama. Nah untuk biaya penarikan melalui WU tidak dikenakan biaya sama sekali yang artinya Gratis.

Selain pertanyaan diatas saya juga bertanya dimana saya dapat menarik atau mencairkan uang melalui WU? Untuk mencairkan uang melalui WU kita dapat mengunjungi Bank, Kantor POS, Indomaret atau di tempat yang terdapat logo Western Union (WU). Kalau saya pribadi selalu ke kantor pos dan prosesnya juga cepet.

Baca Juga:

Syarat Mencairkan uang Melalui WU

Sebelum kita mendatangi tempat pengambilan uang kita harus mempersiapkan persyaratan-persyaratan terlebih dahulu yang diantaranya sebagai berikut:

  • Foto copy KTP
  • Nomor MTCN

Cara Mengetahui Nomor MTCN

  • Buka akun Google Adsense sobat
  • Klik Icon gir di bagian pojok kanan atas biasanya, lalu klik pada Paymant

Cara Mudah Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

  • Setelah ke buka akan terdapat tabel pendapatan google adsense seperti pada gambar dibawah ini:

SnapCrab_NoName_2016-2-11_8-49-49_No-00

Anda akan melihat rincian pembayaran, ada dua status yang anda bisa lihat yang pertama adalah “Automatic Payment Western union…..status Issued” dan yang kedua ada “Automatic Payment Western union…..status Paid“, status paid artinya penghasilan tersebut sudah anda cairkan, sedangkan status issued artinya penghasilan adsense anda tersebut belum anda cairkan.

Untuk melihat formulir pencairan pendapatan google adsense anda melalui western uniaon silahkan anda klik pada  status “Automatic Payment Western union…..status Issued“:

Source: http://adsense-lab.blogspot.co.id/

Cara Mudah Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

Silahkan print sebagai bukti pembayaran atau catat nomor MTCN yang terdapat pada formulir diatas sebagai bukti pembayaran.

Cara Mencairkan Di Kantor POS

  1. Tanya petugas kantor pos dimana tempat pengambilan form pencairan WU
  2. Isi form tersebut, sesuaikan nama & alamat dengan KTP. Untuk nama dan alamat pengirim isikan Google Ireland Ltd, dan alamatnya Dublin 4, Ireland.
  3. Ambil nomor antrian, sengaja saya taruh dibelakang karena jika Anda mengambil nomor baru mengiri form pencairan WU, takutnya Anda belum selesai mengisi form tersebut namun sudah dipanggil oleh penjaga loket.
  4. Jika datang giliran Anda, segera datangi petugas loket, lalu berikan form pencairan WU, fotokopi KTP dan KTP asli kepada petugas loket tersebut.
  5. Sebelum menerima uang Anda akan diminta untuk melakukan cap 3 jari (ingat, gunakan tangan kiri), jika sudah silahkan kantongi uang tersebut atau lebih aman masukkan kedalam tas.
  6. Jika perlu, ucapkan terimakasih dan salam perpisahan kepada petugas loket.

Source: http://berguruseo.blogspot.com/

Bagaimana masih bingung? Jika masih ada pertanyaan silahkan kirim pada form komentar dibawah ini. Sekian untuk artikel kali ini tentang Cara Mudah Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU), semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat.

Untuk mendapatkan lebih banyak update terbaru dari kami silahkan ikuti kami di facebook, twitter, google+ dan subscribe/langganan juga youtube kami untuk mendapatkan lebih banyak panduan,tips trik melalui video secara gratis.

Buat Anda yang ingin membuat blog lebih profesional dan banyak didatangi ribuan pengunjung, silahkan baca artikel lengkap saya yang di tulis pada halaman Panduan lengkap Buat Blog WordPress Lebih profesional

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

One thought on “Cara Mudah Mencairkan Uang dari Google AdSense di Western Union (WU)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Mudah Membuat Fans Page Show/Hiden Di Blog

Cara Mudah Membuat Fans Page Show/Hiden Di Blog-Selamat malam sobat,...

Close