Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy

Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy-Banyak cara untuk mendapatkan username dan password wifi speedy, meskipun kita sudah membuat password speedy sesulit apapun tetap saja bisa di bobol oleh para pengguna wifi.

Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah membahas Cara Mudah Setting/ Atur Modem Speedy Telkom TP Link, pada artikel tersebut saya sudah menjelaskan bagaimana cara setting atau atur modem speedy berikut dengan cara mengganti password dan usernamenya.

Selain itu saya juga pernah membahas Cara Membatasi Bandwidth Wifi Speedy dengan mudah, mungkin cukup berguna buat sobat untuk jaga-jaga bila mana ada teman atau keluarga yang dibiarkan masuk tetap terkontrol agar kita tidak kecolongan bandwidth.

Lanjut ke topik pembahasan yang dimana saya ingin berbagi cara untuk hidden/menyembunyikan SSID wifi, hal ini cukup berguna untuk menghindari pengguna wifi nakal. Dengan menyembunyikan SSID maka orang tidak akan menyadari keberadaan wifi kita.

Untuk menyembunyikan SSID cukuplah mudah, yang terpenti Anda memiliki akses terhadap router, dengan memiliki akses maka kita dapat melakukan setting sesuai yang kita butuhkan dan salah satunya adalah menyembunyikan SSID.

Panduan Video Hidden SSID Telkom Speedy

Panduan Hidden SSID Telkom Speedy

  • Buka browser sobat
  • Pada addresbar ketik 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 (Lebih jelasnya lihat pada bagian belakang mode TP-Link)
  • Setelah mengunjungi alamat IP diatas maka akan muncul popup/form username dan password (Biasanya secara default username adalah “admin” dan password “admin” tanpa tanda petik)
  • Selanjutnya kita mulai ke pengaturan seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy

Keterangan:

  1. Pilih menu “Interface Setup
  2. Pilih “Wireless
  3. Selanjutnya kita akan menyembunyikan SSID, pilih no pada “Broadcast SSID
  4. Terakhir Simpan

Dengan menyembunyikan SSID maka setiap pengguna yang baru ingin ikut tersambung ke wifi kita harus memasukkan SSID dan password secara manual dan tentunya dilakukan oleh pemilik wifi. Selain cara di atas untuk melindungi wifi adalah dengan mengganti sandi pada modem speedy Anda. Secara default sandi dan usernamenya adalah admin, maka dari itu silahkan ubah sandi dengan mengikitu Panduan Merubah Sandi Modem Speedy.

selanjutnya Anda tinggal cek berapa kecepatan yang sebenarnya koneksi internet yang sedang Anda gunakan, apakah sesuai yang ditawarkan atau malah sebaliknya? Kunjungi halaman sebelumnya untuk cek secara akurat Cara Test Kecepatan Akses Internet

Lalu bagaimana cara membatasi bandwadth koneksi internet wifi? Tenang saya juga sudah menjelaskan secara detail bagaimana cara membatasi koneksi internet wifi. Silahkan kunjungi halaman Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

5 thoughts on “Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy

    1. sebelumnya pernah ganti username belum? jika sudah maka harus masukan username baru Anda buat, namun jika lupa bisa dengan cara reset, hanya saja Anda harus tau username dan password speedynya yang diberikan oleh telkom ketika pasang speedy. jika tidak tau bisa langsung datang ke kantor telkom untuk menanyakannya

      Perlu diingan username speedy sama mode berbeda.

  1. saya sudah ganti “broadcast ssid” jadi “disable” tapi setelah saya “apply change” tiba-tiba error internetnya terus saya lihat ke menunya settingan “broadcast ssid”nya jadi “enable” lagi, itu menurut mas apa yang salah ???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membuat Recent Post Bergerak di Blogger

Cara Membuat Recent Post Bergerak di Blogger-Selamat malam sob, kali...

Close