Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Panduan Cara Cek dan Memperbaiki Broken Link

Panduan Cara Cek dan Memperbaiki Broken Link-Jika blog kita ingin terlihat bagus di mata mesin pencarian maka salah satu yang wajib di perhatikan adalah link broken, nah untuk mengecek link yang broken kita dapat memanfaatkan situs pihak ketiga untuk mengetahui di mana link yang rusak.

Biasanya broken link atau link rusak terjadi pada kotak komentar yang terdapat link hidup kemudian si pemilik komentar menghapus blog atau artikel yang kita bagikan kemudian di hapus lagi maka terjadilah link rusak. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia

Searchengine tidak menyukai blog yang terdapat link rusak terutama yang memiliki banyak broken link, maka dari itu pentingnya kita mengetahui dan menghapus brokin link pada blog. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Artikel Untuk Optimasi Blog Seo

  1. Cara Pasang Breadcrumb di Blogger
  2. Panduan Mengoptimalkan Gambar Pada Blog
  3. Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

Cek Link Rusak/Broken Link Pada Blog

  • Tahap pertama kunjungi halaman http://www.brokenlinkcheck.com/
  • Selanjutnya masukan alamat blog Anda lalu klik Find broken Links

Panduan Cara Cek dan Memperbaiki Broken Link

  • Sekarang masukkan kembali link/url blog Anda lalu isi security Code, pilih Report distinct broken links only atau Report all occurrences of each dead link (may be slower) untuk mendapatkan semua link mati dan yang terakhir klik Find broken links now!

Panduan Cara Cek dan Memperbaiki Broken Link

  • Tunggu proses pemindaian sampai dengan selesai.

Cara hapus Link Rusak/Broken Link Pada Blog

  • Pada tabel Broken link adalah link rusak yang harus dihapus pada halaman, nah untuk cara menghapus atau mengetahui lokasi tersebut klik url pada tabel Page where found, selanjutnya edit post/artikel dan hapus url tersebut. Lakukan cara yang sama untuk menghapus broken link yang lainnya.

Panduan Cara Cek dan Memperbaiki Broken Link

Dengan membersihkan broken link pada setiap artikel/halaman situs akan berdampak bagus di mata mesin pencarian. Sekian untuk pembahasan kali ini dan untuk panduan lengkap belajar blog silahkan kunjungi halaman Panduan Membuat Blog Untuk Pemula Berikut Optimasi Seo Friendly

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *