Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Panduan Mengoptimalkan Gambar Pada Blog

Panduan Mengoptimalkan Gambar Pada Blog-Banyak cara untuk mengoptimalkan blog agar lebih SEO dan salah satunya adalah dengan mengoptimalkan gambar dengan teknik Search Engine Optimization (SEO).Baca Juga: Cara Upload Gambar Dalam Postingan

Seperti yang kita ketahu google merupakan salah satu mesin pencarian terbesar dan banyak di minati terutama sebagai bloger/websait untuk bersaing menjadi paling terdepan, bukan hanya itu saja kita juga bisa bersaing dalam pencarian gambar karena pencarian bukan hanya mencari alamat/info saja melainkan pengguna internet juga kadang melakukan pencarian gamabr melalui mesin pecarian google.

Nah maka dari itu pentingnya memberikan tittle pada setiap upload gambar pada setiap postingan karena dengan memasang tittle pada setiap gambar/foto akan memudahkan gambar kita terindek pada pencarian gambar untuk meningkatkan traffik blog.

Artikel wajib Baca:

Optimasi Gambar Pada Blogspot

  • Setelah kita berhasil upload gambar/foto pada artikel/posting, selanjutnya klik pada gambar lalu pilih “Properties” seperti pada gambar di bawah ini:

Panduan Mengoptimalkan Gambar Pada Blog

  • Selanjutnya isi pada bagian title text dan alt text

Panduan Mengoptimalkan Gambar Pada Blog

Keterangan:

  1. Title Text : Isi bagian ini dengan judul artikel atau dengan nama gambar yang sesuai
  2. Alt text: Isi dengan kalimat singkat untuk menjelaskan gambar

Sebelum upload gambar sebaiknya periksa terlebih dahulu ukuran gambarnya untuk menghidari loading blog semakin berat, jika ukuran gambar terlalu besar sebaiknya lakukan kompres terlebih dahulu. Belum tahu caranya? Baca di halaman Cara Mudah Compress dan Resize Foto atau Gambar.

Bagaimana cukup mudah bunkan? Lakukan cara ini setiap upload gambar/photo untuk meningkatkan Seo Friendly dan untuk panduan lengkap tentang blog dapat mengunjungi halaman Panduan Membuat Blog Untuk Pemula.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Blogger
Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools

Cara Membuat Sitemap Di Google Webmaster Tools-Sudah membuat blog? Bingung...

Close