Free Download Plugin WordPress WP Shortcode

Free Download Plugin WordPress WP Shortcode-Ingin mebuat tombol button seperti tombol Download atau demo? Salah satu cara kita dapat memanfaatkan plugin WP Shortcode, selain itu plugin ini merupakan plugin multifungsi. Baca Juga: Cara Membuat Halaman Contact Us di WordPress

Jadi jika menggunakan plugin ini kita tidak perlu lagi menambah lebih banyak plugin untuk kelengkapan wordpress seperti membuat Spoiler, Google Maps, Tab View, Youtube dan masih banyak lagi fitur yang bisa kita dapat.

Plugin ini merupakan plugin premium dari mythemeshop yang sekarang sudah dapat dinikmati oleh pengguna free. Untuk mendapatkan plugin ini silahkan kunjungi halaman disini lalu download⇒Instal⇒Aktifkan plugin-nya. Artikel Wajib Baca: 5 Plugin WordPress Terbaik Untuk WordPress

Cara Menggunakan Plugin WP Shortcode

  • Buat Post baru
  • Pada halaman buat post akan terdapat icon baru yaitu icon tanda + (Add Custom Shortcode) seperti pada gambar dibawah ini:

Free Download Plugin WordPress WP Shortcode

  • Selanjutnya klik icon tersebut dan akan muncul Shortcode Panel

Free Download Plugin WordPress WP Shortcode

  • Selanjutnya tinggal pilih shortcode yang diinginkan lalu klik Insert

Free Download Plugin WordPress WP Shortcode

Contoh dan Fungsi Shortcode

Tombol Button

Ini bisa kita manfaatkan untuk blog download atau blog tutorial untuk memberikan tampilan tombol Demo misalnya, Anda bisa memilih beberapa tombol dengan warna yang berbeda seperti contoh dibawah ini:

Baca Juga: Cara Membuat tombol Download Di Blog

Button textButton textButton textButton textButton textButton text

 

 

 

 

Alert

Nah fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk memberikan efek pada are Text tertentu, misal pada bagian tulisan penting atau memasukan pada text yang memiliki link internal seperti Baca juga: Text Link, atau apa aja terserah.

Note text

Announce text

Success text

Warning text

Youtube

Jika Anda ingin mempromosikan atau menautkan video youtube kedalam artikel maka plugin ini adalah pilihan.

Vimeo

Plugin ini juga mendukung video Vimeo sama halnya seperti pada video youtube.

Tabs

Ini cocok buat Anda yang ingin membuat artikel dengan dilengkapi tab pada artikelnya, biasanya fitur ini digunakan pada website toko online untuk membuat tab review, komen dan lain sebagainya.

Insert tab 1 content here
Insert tab 2 content here
Insert tab 3 content here

Toggle Tittle

Jika ingin mengemat halaman kita dapat menyembunyikan konten tertentu dan pengunjung dapat melihatnya dengan menekan tombol. Biasanya fitur ini tersedia pada forum-forum seperti kaskus.

Toggle Title
Insert Content Here

Google Maps

Plugin ini juga mendukung fitur google maps, jika kita ingin mempromosikan atau berbisnis online maka google maps adalah pilihannya untuk mengenalkan lokasi kepada pengunjung.

Jika Anda menggunakan themes dari mythemes.com maka semua plugin free sudah bisa dipasang dibagian menu dashboard admin. Sedangkan untuk plugin pro kita harus membelinya terlebih dahulu. Oh iya silahkan lihat koleksi kami Themes Wordpres Seo Friendly Responsive

Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membuat tombol Download Di Blog

Cara Membuat tombol Download Di Blog-Untuk blogger download biasanya terdapat...

Close