Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

6 Cara Jitu Meningkatkan Kinerja Loading Blogger

6 Cara Jitu Meningkatkan Kinerja Loading Blogger-Jika Anda seorang blogger pasti tau mana situs yang bagus dan enak dikunjungi, salah satu alasa-nya adalah kualitas konten yang unik, namun kita juga harus memperhatikan pada seberapa berat situs kita akan mempengaruhi kenyamanan pengunjung.

Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas bagaimana cara meningkatkan kinerja blog agar rebih ringan dengan melakukan kompres pada script HTML dan CSS, hanya saja cara itu belum cukup untuk mengoptimalkan kinerja blog.

Artikel ini saya tulis dari hasil pengalaman pribadi saya selama nge-blog dan tentunya dari pelajaran yang saya rangkum dari berbagai sumber. Sebenarnya masih banyak cara untuk meningkatkan kualitas blog menjadi lebih baik.

1. Optimalkan Widget

Maksudnya gunakan widget pada blog yang kita perlukan saja, hal ini mampu meningkatkan kinerja blog semakin baik. Dengan banyaknya widget akan memberatkan blog. Maka dari itu Anda harus bijak dalam memasang widget.

2. Compress Script

Salah satu cara paling penting untuk meningkatkan kinerja blog adalah dengan melakukan kompres HTML dan CSS untuk meringankan blog. Kita dapat memanfaatkan tools dari website yang menyediakan fitur kompres script. Baca Artikel Cara Compress HTML dan Cara Compress CSS

3. Compress Gambar

Sebelum kita melakukan upload gambar ke website/blog sebaiknya lakukan kompres terlebih dahulu, kita dapat menggunakan kompres gambar secara online maupun offline dengan menggunakan aplikasi kompres gambar seperti yang sudah saya bahas pada artikel sebelumnya Cara Mudah Compress dan Resize Foto atau Gambar

4. Menggunakan Background Tanpa Gambar

Jika blog Anda menggunakan background gambar sebaiknya gunakan saja background tanpa gambar, hal ini mempengaruhi kinerja pada komputer, semakin banyak gambar pada blog semakin berat loading blog Anda.

5. Atur Jumlah Postinga pada Halaman Hompage

Atur jumlah halaman pada hompage/halaman utama blog antara 4-5 halaman saja, semakin banyak halaman yang tampil semakin memberatkan loading pada blog.

6. Gunakan Read More

Jika Anda menggunakan template dari hasil download di situs penyedia template biasanya sudah dilengkapi dengan fitur read more/Baca Selengkapnya, hanya saja jika pada template belum tersedia sebaiknya lakukan pemasangan read more. Hal ini akan mempengaruhi kinerja pada blogger Anda.

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Mudah Compress CSS BLOG Agar Loading Cepat

Cara Mudah Compress CSS BLOG Agar Loading Cepat-Masih berlanjut dari...

Close