Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Panduan Lengkap Daftar Google Adsense Melalui Blogger

Panduan Lengkap Daftar Google Adsense Melalui Blogger-Siapa yang tidak kenal dengan Google Adsense, hampir para blogger/pemilik website kenal dengan salah satu periklanan terbesar yang satu ini dan diburu untuk dapat menjadi mitra bisnis google.

Untuk dapat menjadi mitra bisnis google sebenarnya bisa dibilang susah-susah gampang, jika kita mengikuti cara main google maka tidak sulit untuk mendapatkan Approve google, hanya saja kita tidak menyadari atau malas membaca TOS google.

Banyak cara untuk mendaftar Google Adsense (GA), seperti yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya Cara mendaftar google Adsense melalui youtube.

Tips Agar diterima Google:

Panduan Sign Up Google Adsense Via Blogspot

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Anda akan di arahkan ke halaman selnajutnya, pada halaman ini Anda bisa langsung klik tombol Masuk jika Anda ingin mendaftarkan menggunakan alamat email blogger yang sedang digunakan atau membuat email baru, pada langkah ini saya memilih masuk dengan Email yang sudah ada.

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Pada halaman ini Anda harus memasukan alamat URL blog/website, biasanya akan terisi secara otomatis karena kita langsung melakukan pendaftara melalui blogger. Yang perlu Anda ubah hanyalah bahasa saja, pilih bahasa sesuai bahasa pada konten Anda lalu klik Lanjut.

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Sekarang tentukan negaran, zona waktu dan jenis akun Anda.
    Negara atau Wilayah: Pilih saja Indonesia
    Zona Waktu: Biasanya setelah isi negara akan otomatis berubah, jika tidak tentukan saja secara manual
    Jenis Akun: Pilih saja Perorangan

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Selanjutnya masukan Nama, Alamat, sesuai identitas Anda di KTP, SIM dll. Untuk Preferensi Anda bisa menyesuaikan sendiri atau pilih Ya semua.

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Sekarang masukkan Nomor ponsel untuk melakukan verifikasi lalu pilih metode untuk menerima verifikasi, pada langkah ini saya menggunakan metode sms.

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Akan mendapatkan kode verifikasi melalui sms, lalu masukkan kode yang diterima melalui sms pada kotak verifikasi

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Akan muncul popup yang dimana pada langkah ini Anda bisa mengetahui beberapa persyaratan yang diberikan oleh google, setelah memahami, centang kotak kecil lalu klik Setuju

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

  • Jika sudah seperti ini maka pendaftaran sudah selesai

Daftar Google Adsense Melalui Blogger

Tahap selanjutnya hanya tinggal menunggu proses persetujuan dari google, biasanya akan memakan waktu antar 3-7 hari. Jika permohonan Anda ditolak karena alasan konten tidak memadai, jangan berkecil hati Anda masih memiliki kesempatan untuk mendaftarkan blog Anda lagi dengan catatan lakukan perbaikan sesuai yang dianjurkan oleh google melalui email tadi.

Jika permohonan Anda diterima, tahap selanjutnya hanya tinggal memasang script iklan pada blog. Sekian untuk artikel kali ini dan semoga dapat bermanfaat. Baca Juga: Panduan lengkap Membuat blog dan optimasi SEO

Untuk lokasi iklan yang paling strategis adalah menempatkan lokasi yang paling mudah dilihat oleh pengunjung, lalu dimana posisi yang paling tepat? Berdasarkan pengalaman saya, iklan yang paling strategis adalah di bagian sidebar, bawah judul dan dibawah postingan/artikel. Bcca Juga: Cara memasang Iklan Di Bawah Artikel/Postingan Blog

Buat Anda yang ingin membuat blog lebih profesional dan banyak didatangi ribuan pengunjung, silahkan baca artikel lengkap saya yang di tulis pada halaman Panduan lengkap Buat Blog WordPress Lebih profesional

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN
Read previous post:
Kumpulan Kode Bank Lengkap Seluruh Indonesia

Kumpulan Kode Bank Lengkap Seluruh Indonesia-Akhir-akhir ini saya sering diminta...

Close