Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Panduan Optimasi VPS Panel Webuzo

Panduan Optimasi VPS Panel Webuzo-Setelah sebelumnya saya membahas tentang Panduan Menggunakan Putty Pada Windows, kali ini saya kembali ingin berbagi tentang VPS panel Webuzo untuk melakukan optimasi.

Sedikit tentang Webuzo adalah salah satu panel VPS yang sangat lengkap dan powerful untuk sebuah single user VPS. Sayangnya, karena banyaknya fitur di dalamnya seperti Auto Installer, Apps Auto Installer dan lain-lain maka tak jarang hal ini memperberat kinerja VPS sendiri setelah berjalan.

Solusi Optimasi Webuzo:

Untuk solusi hal ini adalah mengaktifkan webuzo saat diperlukan saja dan ketika sudah selesai, matikanlah service webuzo untuk mengurangi beban pada VPS Anda ketika tidak diperlukan untuk login di Panel Webuzo Anda. Dengan begini, VPS Anda akan menjadi jauh lebih ringan karena hanya akan menjalankan service-service yang dibutuhkan oleh website Anda saja. Source :Niagahoster.co.id

Untuk mematikannya, silakan login di root VPS Anda melalui SSH dan jalankan perintah berikut untuk menonaktifkannya:

service webuzo stop

atau:

/usr/local/webuzo/conf/webuzo/emps/emps stop

Jika Anda ingin login di webuzo Anda kembali misalnya membuat akun email, addon domain dan lain-lain maka Anda dapat mengaktifkannya dengan perintah berikut:

service webuzo start
/usr/local/webuzo/conf/webuzo/emps/emps start

Dengan begini, maka webuzo Anda akan kembali berjalan dan dapat digunakan.

note: service webuzo membutuhkan resource yang cukup besar karena harus meload beberapa fitur seperti auto installer, apps dan lain-lain.

Bagaimana sob cukup mudah buka Panduan Optimasi VPS Panel Webuzo, jangan lupa kunjungi artikel terkait Panduan Cara Restart Webuzo, jika Anda mengalami masalah pada panel webuzo. Demikian untuk artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat. Baca Juga: Cara Mudah Menggunakan Aplikasi FileZilla

Loading...
Tags:,

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Internet, VPS
Panduan Cara Restart Webuzo

Panduan Cara Restart Webuzo-Beberapa waktu lalu saya mengalami masalah pada...

Close