Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy-Setelah kita melakukan instal ulang komputer/laptop, langkah selanjutnya adalah melakukan instal driver untuk melengkapi kebutuhan pada komputer seperti driver sound, grafik, bluetooth, wifi dll.

Jika Anda masih memiliki DVD draiver bawaan komputer tentu hal ini bukan masalah, hanya saja jika DVD driver sobat sudah rusak atau hilang dal lupa backup maka kita harus mencari satu per satu melalui internet sesuai seri pada komputer.

Jika Anda malas mencari atau tidak tau driver apa yang harus Anda instal pada komputer yang kompetibel, maka cara yang paling mudah adalah dengan bantuan aplikasi auto detek seperti yang sering saya gunakan adalah aplikasi DriverEasy. Selain mudah aplikasi ini juga gratis. Baca Juga: Cara Membuat Partisi di Windows

Driver easy juga dapat mendukung OS Windows 7, 8, 8.1, 10, XP dan Vieta. Untuk mendapatkan aplikasi DriverEasy Anda dapat mengunjungi halaman resminya disini. Nah untuk langkah-langkahnya cukup mudah, ikuti panduan lengkapnya dibawah ini:

Cara Mencari Driver Kompter Secara Otomatis

  • Setelah Anda download software DriverEasy, langkah selanjutnya adalah instal sampai dengan selesai.
  • Buka Aplikasi DriverEasy yang sudah berhasil di instal, sehingga tampilannya seperti pada gambar dibawah ini:

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy

  • Klik tombol “Scan Now” untuk melakukan scan driver yang sesuai dengan komputer Anda. Selanjutnya tunggu proses Scanning sampai selesai:

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy

  • Setelah proses Scanning selesai, Anda akan mengetahui driver mana yang belum terpasang dan driver yang harus di Update.

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy

  • Anda akan diberikan 2 pilihan yaitu Automatis dan manual, jika Anda memilih otomatis makan Anda harus membeli lisensi dan jika ingin menggunakan versi yang free/gratis maka pilih yang manual, lalu klik Continue

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy

Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy

Setelah Anda berhasil download driver, langkah selanjutnya lakukan instal seperti melakukan instal pada aplikasi lain. Lakukan langkah yang sama jika ingin instal driver yang lain.

Untuk mendapatkan performa komputer lebih baik, lakukan secara rutin update driver ke versi terbaru, untuk panduannya silahkan buka halaman Cara Update Driver secara otomatis.

Sekian untuk artikel tentang Cara Instal Driver Komputer/Laptop dengan Driver Easy, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Baca Juga: Panduan Membuat USB Bootable Dengan Rufus

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Paling Mudah Membuat Artikel Terkait/Related Post+Thumbnail

Cara Paling Mudah Membuat Artikel Terkait/Related Post+Thumbnail-Helo para blogger, kembali...

Close