Cara Membuat Toko Online Dengan Platform Blogger

Cara Membuat Toko Online Dengan Platform Blogger-Salah satu cara terbaik membangun sebuah toko online tanpa harus mengeluarkan banyak biaya adalah dengan memanfaatkan platform blogspot/blogger. Kita dapat membuat toko online tanpa harus mengeluarkan biaya seperti sewa domain dan hosting.

Hanya saja jika Anda serius ingin berbisnis online dan ingin terlihat lebih profesional di mata pengunjung, sebaiknya menggunakan domain dan hosting sendiri, selain akan memberikan kesan lebih profesional, kita juga dapat menambah berbagai fitur yang dibutuhkan dengan mudah seperti plugin dll. Baca Cara Membuat Website Toko Online Shop Profesional

Namun jika Anda ingin membuat toko online atau online shop menggunakan platform blogspot dapat mengikuti panduan lengkap dari saya dibawah ini. Berikut adalah langkah-langkah membuat toko online dengan blogspot:

Panduan Membuat Toko Online Shope Gratis

Langkap Pertama Membuat Akun Blogger

Disini saya tidak menjelaskan bagaimana cara membuat blog, jadi untuk membuat toko online sebaiknya Anda sudah mempersiapkan blog yang ingin dijadikan toko online. Jika belum silahkan ikuti panduan lengkap membuat blogger

Langkah kedua Upload Template toko Online

Johny MagstoreSetelah membuat blog gratis di blogger, langkah selanjutnya upload template online shop yang bisa Anda temukan di pencarian google, atau jika Anda bisa menggunakan Template dari Mastemplate.

Fitur pada Template

  1. Shopping Cart
  2. Grid and list view
  3. Simple Image Panner and Zoomer v1.1

Selanjutnya Anda tinggal upload template kedalam blog, caranya Anda tinggal login ke akun blogger Anda. Selanjutnya pada bagian dashboard pilih Template lalu klik tombol BackUp/Restor. Info lebih lanjut silahkan kunjungi halaman Cara Pasang Tempalte/Tema Blog

Langkah ketiga Melakukan Posting Artikel

Setelah berhasil upload template, langkah selanjutnya adalah mengoptimalkan SEO pada blog Agar dapat bersaing dengan pebisnis online lainnya seperti:

Promosi Situs Toko Online Anda

Selain kita mengoptimalkan blog dengan SEO, langkah yang harus Anda lakukan adalah berpromosi agar mendapatkan kesempatan lebih banyak pengunjung. Jika Anda memiliki modal yang cukup Anda dapat berpromosi langsung dengan cara berbayar seperti beriklan di google, facebook, twitter dll.

Nah jika Anda tidak memiliki modal yang cukup dapat memanfaatkan beberapa promosi alternatif yang tentunya cara yang gratis. Banyak cara untuk berpromosi secara gratis yang diantaranya:

  • Share Ke situs Social Bookmark
  • Share setiap artikel atau produk ke facebook
  • Share setiap artikel atau produk ke Twitter
  • Rajin berkomentar ke blog orang lain

Demikian untuk artikel kali ini tentang Cara Membuat Toko Online DenganPlatform Blogger, semoga artikel yang saha share kali ini dapat bermanfaat. Untuk belajar lebih dalam tentang blogger, silahkan lihat Panduan lengkap Membuat blog dan Optimasi SEO

 

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Read previous post:
Cara Membuat Toko Online dengan WordPress

Cara Membuat Toko Online dengan WordPress-Ingin mengembangkan bisnis di internet?...

Close