Cara Membuat Toko Online dengan WordPress

Cara Membuat Toko Online dengan WordPress-Ingin mengembangkan bisnis di internet? Yup kita dapat memanfaatkan bisnis jual produk, jasa, dll melalui internet dan tentunya kita dapat menggunakan 2 cara yaitu cara gratis dan cara berbayar.

Untuk menggunakan cara gratis kita dapat menggunakan paltform blogger maupun wordpress.com dan untuk menggunakan cara berbayar saya rekomendasikan menggunakan wordpress.org karena penggunaan yang mudah, dan banyak panduan yang bisa kita temukan untuk memudahkan membangun toko online dengan platform wordpress.

Disini saya ingin menjelaskan bagaimana membuat toko online menggunakan website dengan platform Wodpress self hosting. Dengan menggunakan Self hosting kita dapat dengan leluasa membangun toko online atau online shop dengan berbagai plugin pendukung yang kita butuhkan.

Langkah Membangun Toko Online/Online Shop

Langkah pertama Beli Domain dan Hosting

Sebelum kita memulai ke proses pembuatan toko online, hal yang harus Anda persiapkan adalah domain dan hosting. Banyak website penyedia domain dan hosting baik lokal maupun luar, tentunya memiliki ke unggulan masing masing. Jika Anda ingin menggunakan website lokal saya rekomendasikan layanan dari Niagahoster.co.id atau IDWebhost. Jika Anda ingin menggunakan hosting lokal yang lain lihat daftar situs web hosting terbaik Indonesia

Silahkan tentukan nama domain yang nantinya dijadikan brand bisnis Anda. Sedangkan hosting untuk tempat penyimpanan database situs kedalam hosting. Silahkan tentukan salah satu tempat penyedia hosting di atas, jika ingin menggunakan situs luar bisa mengunjungi seperti Hawkhost.com.

Langkah kedua Instal Wodpress dan Themes Toko Online

Setelah Anda membeli domain dan hosting, langkah selanjutnya kita mulai melakukan instal wordpress untuk membangun toko online. Untuk menginstal wordpress sebenarnya tidak sulit, kita hanya tinggal login ke cepanel menggunakan username dan password yang diberikan oleh tempat dimana Anda menyewa hosting.

Setelah selesai melakukan instal wordpres di cPanel, langkah selanjutnya menentukan themes toko online, ada banyak situs yang menjual themes toko online dengan dilengkapi fitur seperti Add Top card, metode pembayaran menggunakan paypal, kartu kredit dll. Silahkan lihat koleksi themes toko online kami Themes WordPress WooCommerce Terbaik

Langkah selanjutnya jika sudah mempersiapkan themes toko online adalah melakukan instal themes ke wordpress. Silahkan lihat panduan lengkapnya Cara Mudah Ganti Themes WordPress

Langkah ketiga Memasang plugin pendukung

Untuk mengoptimalkan performa situs toko online Anda adalah memasang plugin pendukung agar situs yang dibangun semakin SEO. Pastikan Anda hanya menginstal plugin yang dibutuhkan saja, karena terlalu banyak menginstal plugin akan berdampak buruk pada kecepatan loading dan membengkaknya database Anda.

Rekomendasi Plugin

Bagaimana cukup mudah bukan membangun toko online? Tidak butuh waktu lama untuk membuat toko online dan modal besar seperti membangun toko offline yang membutuhkan biaya besar untuk menyewa tempat. Demikian untuk artikel tentang Cara Membuat Toko Online dengan WordPress, semoga dapat bermanfaat.
Hosting Unlimited Indonesia

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Read previous post:
Cara Menggunakan Aplikasi Netcut Untuk Memutus Wifi Orang Lain

Cara Menggunakan Aplikasi Netcut Untuk Memutus Wifi Orang Lain-Sebelumnya saya...

Close