Panduan Cara membuat Redirect URL pada WordPress

Panduan Cara membuat Redirect URL pada WordPress-Selamat malam kawan, kembali lagi saya ingin share tentang wordpress, rasanya sudah lama saya tidak membahas artikel tentang tutorial wordpress. Nah kali ini saya ingin berbagi cara untuk mengarahkan halaman yang 301 ke halaman yang diinginkan.

Kenapa kita perlu melakukan redirect? Tentu saya sendiri baru menyadari kalau saya perlu melakukan redirect ketika sebelumnya saya pernah melakukan migrasi dari blogger ke wordpress dan saya juga sudah menyesuaikan URL permalink sesuai dengan permalink blog, namun ternyata itu tidak menyelesaikan, tetap saja saya harus melakukan secara manual seperti mengatur halaman page yang error 301.

Sebenarnya ada berbagai jenis redirect seperti 301 redirect, 302 redirect, 307 redirect, dll. Namun kali ini saya hanya akan membahas tentang redirect 301 saja. Alasan nya kita perlu melakukan redirect adalah ketika ada pengunjung masuk ke halaman tersebut akan diarahkan ke halaman page 404 not found error.  Oke kita langsung saja ke topik pembahasan. Berikut adalah Pnduan Cara membuat Redirect URL pada WordPress:

Settings Redirect Pada WordPress

  • Pertama download dan aktivekan plugin Redirect
  • Setelah aktivekan plugin redirect selanjutnta arahkan kursor mouse Anda ke menu Tools dan klik Redirection
  • Perhatikan pada gambar dibawah ini:

Pnduan Cara membuat Redirect URL pada WordPress

Keterangan:

  1. Source URL: Isi dengan URL yang ingin di redirect
  2. Target URL: Isi dengan URL tujuan Anda
  3. Klik Add Redirection

Lakukan cara yang samapada url yang ingin di redirect. Plugin ini juga berguna untuk menemukan halaman page 404 not found error, demikian untuk artikel kali ini tentang Panduan Cara membuat Redirect URL pada WordPress, semoga artikel ini dapat bermanfaat. Baca Juga: 5 Daftar Web Hosting Terbaik di Indonesia

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara Membuat Table di Blog Menggunakan Google Dokumen

Cara Membuat Table di Blog Menggunakan Google Dokumen-Hey kawan kali...

Close