Hubungi KamiJika ada pertanyaan silahkan hubungi kami

Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software

Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software-Hello sob kali ini saya ingin kembali sahirng tentang Internet yang dimana pada artikel sebelumnya saya pernah berbagi artikel tentang Cara Membatasi Bandwidth Wifi Speedy dengan mudah.

Kali ini saya juga ingin sharing tentang cara membatasi kecepatan wifi namun tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi atau mikrotik, dengan begitu kita tidak perlu repot repot instal aplikasi atau software pada komputer karena windows telah menyediakan konfigurasi untuk membatasi kecepatan badhwidth.

Hal ini sangat dibutuhkan jika koneksi internet sering digunakan banyak pengguna seperti halnya di kantor, sekolah atau tempat umum lainnya, karena akan berdampak pada kecepatan koneksi internet jika terlalu banyak yang mengaksesnya terutama bagi mereka yang suka download menggunakan aplikasi Internet Dowmnload manager (IDM).

Panduan Membatasi Bandwidth Wifi Tanpa Software

  • Klik tombol Windows+R pada kayborad dan ketik gpedit.msc

Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software

  • Selanjutnya perhatikan pada gambar dibawah ini yang saya tandai, buka masing masing foldes sesuai dengan urutan pada gambar dibawah ini:

Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software

  • Perhatikan pada bagian nomor urut 6, klik 2 kalik pada Limit reservable bandwidth, lalu pilih Enable dan atur berapa besar kecepatan yang ingin Anda berikan pada orang lain dengan memberikan nilai pada bagian Bandwidth (%), nisal Anda ingin berbagi 40% maka isi dengan nilai 60%, dengan begitu Anda memiliki nilai kecepatan sebesar 60% dan sisanya untuk pengguna lain.

Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software

Demikian untuk artikel kali ini tentang Cara membatasi bandwidth Wifi Tanpa Software, semoga artikel yang saya bagikan kali ini dapat bermanfaat. Baca juga artikel: Cara Mudah Menyembunyikan Nama atau SSID Wifi Speedy

Baca Juga Cara Membuat toko online dengan mudah | CARA DAN KUMPULAN KERAJINAN UNIK DAN KEREN

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Read previous post:
Cara merubah Dokumen PDF ke JPG

Cara merubah Dokumen PDF ke JPG-Ada teman saya bertanya bagaiman...

Close